Jelajahi Keindahan Alam Pekalongan: Wisata Terbaru 2024! Destinasi Liburan yang Wajib Dikunjungi

Jelajahi Keindahan Alam Pekalongan: Wisata Terbaru 2024! Destinasi Liburan yang Wajib Dikunjungi

curug muncar--

DISWAY JOGJA - Pekalongan, kota yang terkenal dengan batiknya, kini mulai berbenah dan menawarkan berbagai tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam untuk dikunjungi. 

mempunyai daya tarik tersendiri, tempat wisata Pekalongan terkenal dengan tiketnya yang murah. Oleh karena itu, ketika Anda berkunjung ke Pekalongan, Anda tidak perlu khawatir dengan mahalnya harga tiket wisata terbaru 2024.

Jadi ketika berkunjung ke Pekalongan tidak perlu bingung mau kemana. Sebab berikut empat pilihan tempat wisata terbaru 2024 yang layak untuk dikunjungi selama Anda menginap di Pekalongan.

Pekalongan akan memiliki beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang siap memanjakan wisatawan dengan keindahan alamnya yang masih alami dan mempesona.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Pemalang? Surga Tersembunyi yang Menanti Ditemukan, Pas Buat Healing

1. Curug Madu

Pekalongan juga memiliki objek wisata air terjun alami yang sering disebut Curug Madu. Tempat wisata alam ini terletak di Lemang Abang, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Dikutip dari website Pemerintah Jawa Tengah Jadesta, Curug Madu termasuk salah satu kategori desa wisata. Selain itu, tarif masuk pengunjung juga sangat terjangkau yaitu hanya Rp 5.000 per orang.

Curug Madu buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00, kecuali hari Kamis, hingga pukul 17.00. Tempat wisata ini berjarak sekitar 22 km dari pusat kota Pekalongan dengan waktu tempuh 40 menit berkendara.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Watu Sangan? Tempat Nongkrong Kekinian di Pemalang dengan Pemandangan Alam Instagrammable

2. Curug Tirta Muncar

Wisata terbaru 2024 Air terjun Tirta Muncar mempunyai keindahan yang sangat alami. Belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat wisata ini karena aksesnya yang cukup sulit karena medan yang terjal dan licin.

Bahkan, sesampainya di tempat ini, Anda langsung disambut dengan keindahan dan kesegaran air terjun. Berlokasi di Desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Wisata ini buka selama 24 jam dan biaya masuknya cumaRp 5.000 rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: