7 Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras Hingga Susu Cair: Cuma Butuh Waktu Semalam? Simak Rahasianya!

7 Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras Hingga Susu Cair: Cuma Butuh Waktu Semalam? Simak Rahasianya!

Cara memutihkan kulit dengan tepung beras dalam semalam--pexels.com

DISWAY JOGJA - Menginginkan kulit yang cerah dan halus adalah dambaan banyak orang, terutama bagi kalangan wanita. Namun, seringkali produk-produk mahal dengan klaim memutihkan kulit menjadi solusi utama yang terlintas dalam pikiran.

Namun, tahukah bahwa ada cara alami yang efektif untuk memutihkan kulit tanpa harus menguras kantong? Yuk, simak rahasia memutihkan kulit dengan cepat menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita.

BACA JUGA : 6 Tips Memutihkan Kulit Secara Alami, Ternyata Cukup Dengan Melakukan Ini Tiap Hari?

1. Tepung beras

Saat mendengar kata "tepung beras", mungkin yang terlintas pertama kali di pikiran adalah bahan untuk membuat kue atau makanan lainnya. 

Namun, siapa sangka, tepung beras memiliki manfaat besar untuk kecantikan kulit! Tepung beras terkenal karena kandungan susu berasnya yang kaya akan vitamin B dan antioksidan untuk membantu meremajakan kulit.

Selain itu juga dapat mengurangi produksi melanin, yang bertanggung jawab atas warna kulit yang gelap. Jadi, tidak ada salahnya mencoba menggunakan tepung beras sebagai salah satu bahan rahasia dalam perawatan kulit.

2. Ampas teh

Ampas teh, yang biasanya kita buang begitu saja setelah menyeduh teh, ternyata juga memiliki manfaat luar biasa untuk memutihkan kulit. 

Teh mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu membersihkan kulit dari radikal bebas serta melembabkan kulit secara alami. 

Dengan menggunakan ampas teh sebagai salah satu bahan dalam perawatan kulit, tidak hanya dapat memutihkan kulit, tetapi juga lebih sehat dan terawat.

BACA JUGA : 3 Cara Menggunakan Bawang Merah untuk Memutihkan Kulit Wajah dengan Aman dan Cepat, Biar Tidak Iritasi!

3. Susu cair 

Sudah sejak lama susu dikenal sebagai salah satu bahan alami yang sangat baik untuk perawatan kulit. Susu mengandung asam laktat yang membantu dalam proses eksfoliasi kulit, sehingga membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: