5 Cara Mudah Menggunakan Kentang untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Simak Ulasan Lengkapnya Disini!

5 Cara Mudah Menggunakan Kentang untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Simak Ulasan Lengkapnya Disini!

5 Cara Mudah Menggunakan Kentang untuk Memutihkan Kulit Secara Alami--

DISWAY JOGJA - Banyak bahan yang bisa dijadikan masker alami. Bahan-bahan alami ini sangat mudah ditemukan bahkan Anda bisa menemukannya di dapur Anda. Salah satu bahan alami yang paling umum digunakan adalah kentang.

Kentang dianggap umbi yang sehat dan kaya nutrisi. Kentang tidak hanya bergizi, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kecantikan kulit Anda. Kentang dapat menghilangkan perubahan warna, peradangan, pembengkakan dan mencegah penuaan.

Kentang merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Kentang mengandung enzim katekolase yang mampu menghilangkan flek hitam di wajah dan mencerahkannya. Kentang kaya akan vitamin C, B kompleks, dan mineral seperti potasium dan magnesium yang memberikan efek positif bagi kesehatan kulit.

BACA JUGA : Inilah 5 Manfaat Kentang Untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Simak Ulasan Lengkapnya Disini!

Vitamin C membantu mencerahkan kulit, vitamin B kompleks membantu menjaga kesehatan kulit, dan mineral membantu menjaga keseimbangan kulit. Berikut 5 cara mudah memanfaatkan kentang untuk mencerahkan kulit secara alami:

1. Masker madu dan kentang

 

Air kentang bersifat asam dan mengandung bahan pencerah kulit alami. Membantu mencerahkan kulit dan memberikan luminositas. Dicampur dengan madu, masker ini melembabkan kulit dan menjadikannya lembut dan elastis.

Campurkan 3 sendok makan air kentang dengan 2 sendok makan madu. Aduk hingga rata, oleskan pada wajah dan leher.Diamkan selama 10-15 menit atau hingga kering, lalu bilas. kentang mempunyai sifat yang antibakteri dan antiinflamasi yang membantu melawan jerawat dan peradangan kulit.

2. Masker yogurt dan kentang

 

Kentang kaya akan antioksidan yang mencegah penuaan dini. Yogurt memiliki sifat anti penuaan. Yogurt menghilangkan sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori. Ini juga mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: