Wisata Terbaru 2024? Anti Mainstream, Museum Date di Bandung Bersama Orang Tersayang Kuy!

Wisata Terbaru 2024? Anti Mainstream, Museum Date di Bandung Bersama Orang Tersayang Kuy!

Museum Barli-good news from indonesia-

DISWAY JOGJA - Kalau biasanya kencan bersama pasangan lebih sering ke mal, kafe, restoran, dan taman, tidak ada salahnya sesekali mencoba wisata terbaru 2024 museum date atau kencan di museum supaya suasananya beda.

Meski terkesan klasik, kencan di museum ini termasuk unik dan pastinya memberikan pengalaman baru saat bersama pasangan. Ada banyak museum yang bisa dijadikan tempat kencan, salah satunya di Kota Bandung.

Apabila kamu dan pasangan sedang ke kota kembang, berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 galeri dan museum date di Bandung.

BACA JUGA : Liburan Gak Usah Ke Belanda? Wisata Terbaru 2024 di Bandung Utara, Spot Estetik Bikin Asik Cek Disini!

Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) 

Salah satu museum ternama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1955 dan masih terjaga baik sampai sekarang di sekitar Braga yang menjadi kawasan wisatawan.

Berlokasi di Jalan Asia Afrika No.65, Braga, Bandung, wisata terbaru 2024 museum ini buka setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Di dalam museumnya terdapat koleksi berupa foto-foto hingga film dokumenter zaman Konferensi Asia Afrika pada 1955, lengkap dengan koleksi sejarah budaya dari negara lainnya.

Museum Geologi Bandung

Museum ini menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang memberikan kamu pengetahuan mengenai banyak hal seperti fosil, bebatuan, gunung berapi, dan masih banyak lagi.

Tempat ini beralamatkan di Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kec. CibeunyingKaler, Kota Bandung. Jadwal buka dari tempat ini terbagi dua, untuk weekday ada pada Selasa sampai Kamis dari jam 9 pagi hingga 3 sore. Untuk waktu weekend buka setiap jam 9 pagi sampai jam 2 siang

Tempat ini beralamatkan di Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kec. CibeunyingKaler, Kota Bandung. Jadwal buka dari tempat ini terbagi dua, untuk weekday ada pada Selasa sampai Kamis dari jam 9 pagi hingga 3 sore. Untuk waktu weekend buka setiap jam 9 pagi sampai jam 2 siang.

Museum Gedung Sate

Lokasinya masih satu kompleks dengan Gedung Sate di Jalan Diponegoro No.22, Citarum, Bandung. Wisata terbaru 2024 Museum Gedung Sate ini buka setiap Selasa-Minggu pukul 09.30-16.00 WIB.

Di dalam museum ini terdapat teater untuk menonton film tentang sejarah Bandung. Kemudian terdapat instalasi perkembangan Kota Bandung, rekaman audio visual sejarah Bandung, hingga kisah sejarah lainnya yang ditampilkan dengan format Augmented Reality dan Virtual Reality.

BACA JUGA : Catat, 5 Penginapan Murah Wisata Terbaru 2024 Bandung? Pangalengan Punya, Liburan Hemat Berkesan Buktikan Yuk!

Museum Barli

Museum yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Sutami No.91, Sukarasa, Sukasari, Bandung, wisata terbaru 2024 Museum Barli buka Senin-Sabtu, mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Museum Barli merupakan sebuah museum perorangan yang didirikan pada tahun 1990 dan didedikasikan untuk mengenang dan memamerkan hasil karya pelukis Barli Sasmitawinata.

Museum ini cocok untuk kamu yang suka menikmati aneka hasil karya seni seperti lukisan, patung, atau ingin mencoba kelas melukis bareng pasangan.

Wot Batu

Sebuah museum sekaligus wisata terbaru 2024 galeri seni yang didirikan oleh seorang seniman asal Bandung yaitu Sunaryo. Berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Wot Batu buka setiap Selasa sampai Minggu pukul 10.00-17.00 WIB.

Koleksi utama di museum ini yaitu aneka macam seni instalasi dari batu yang jenisnya berasal dari bebatuan gunung-gunung di Pulau Jawa.

Selasar Sunaryo Art Space

Museum ini menyimpan koleksi seni kontemporer dari berbagai seniman-seniman Indonesia. Selasar Sunaryo Art Space berada di Jalan Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung, buka setiap Selasa-Minggu pukul 10.00-17.00 WIB.

Mulai dari buku-buku seni rupa, fotografi, karya sastra, semua bisa dinikmati di museum Selasar Sunaryo Art Space.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bandung? Satu Diantaranya Gratis Tiket Masuk, Wajib Kamu Coba!

Griya Seni Popo Iskandar

Pendiri griya seni ini adalah seorang seniman asal Bandung Popo Iskandar, yaitu pelukis sekaligus kritikus sastra Sunda. Berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi No.235B, Isola, Sukasari, Bandung, Griya Seni Popo Iskandar buka dari Senin-Jumat pukul 12.00-17.00 WIB.

Di dalam museum ini terdapat aneka buku-buku sastra karya Popo Iskandar yang bisa dibaca serta ada banyak koleksi seni yang bisa dinikmati mata.

Setiap wisata terbaru 2024 museum menawarkan pengalaman yang unik, mulai dari seni lukis hingga sejarah, sehingga kamu dan pasangan dapat memilih sesuai minat. Nikmatilah momen berharga bersama pasangan kamu sambil mengeksplorasi kekayaan budaya dan kreativitas yang ditawarkan oleh museum-museum di Bandung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: