Wisata Hits 2024? Desa Konoha Ada di Indonesia, Pecinta Anime Wajib Tahu!

Wisata Hits 2024? Desa Konoha Ada di Indonesia, Pecinta Anime Wajib Tahu!

lembah hurau--tripjalanjalan.com

DISWAY JOGJA - Para penggemar anime pasti tau dengan yang namanya Konohagakure atau dikenal desa Konoha. Wisata terbaru 2024 Lembah Hurau dinilai memiliki beberapa spot yang mirip dengan Konoha, hal ini yang membuat banyak orang ingin tahu tentang Lembah Hurau yang memiliki keindahan alam nan cantik.

Wisata Konoha atau wisata terbaru 2024 Lembah Hurau terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat. Berjarak sekitar 50 km dari  Bukittinggi. Atau kira-kira ditempuh  satu setengah jam perjalanan. Lembah ini memiliki luas sekitar 270,5 hektare, di tempat ini sobat bisa melihat tebing-tebing cantik yang menjulang ke atas, dengan sekitar ketinggian 100-500 meter.

BACA JUGA : 7 Rekomedasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Jogja? Seperti di Raja Ampat, Wajib Dikunjungi Viral di Instagram!

Dengan pemandangan tebing itulah yang menjadikan Lembah Hurau ini dengan sebutan tebing Hokage atau Hokage Iwa yang bisa sobat jumpai ketika menonton film anime Naruto. Selain menyuguhkan tebing-tebing yang elok dipandang mata, wisata ini memiliki segudang keindahan luar biasa yang menarik untuk dicoba, berikut keindahan cantik yang dimilikinya:

Enam Air Terjun

Diantara keunikan yang dimiliki Lembah ini adalah memiliki enam air terjun yang sangat indah. Air terjun itu diantaranya adalah wisata terbaru 2024 Sarasah Aie Angek, Aie Luluih, Sarasah Jambu, Akar Berayun, Sarasah Bunta, dan Sarasah Murai. Setiap air terjun ini memiliki ciri khas dan kecantikannya masing-masing.

Diantara air terjun yang paling terkenal di Lembah Hurau ini adalah Akar Berayun, pasalnya diantara air terjun yang lain, Akar Berayun memiliki ketinggian sekitar 200 meter. Dan ini yang menjadikan air terjun Akar Bearayun berbeda dari yang lain.

BACA JUGA : 5 Daftar Wisata Terbaru 2024 Malang? Populer dan Viral, Cek Daftarnya Disini!

Selain itu, diantara air terjun yang lain, Akar Berayun merupakan air terjun terdekat dengan area awal masuk wisata. Sehingga jika sobat berkunjung ke Lembah Hurau akan dengan mudah bisa melihat air terjun ini ketika awal masuk.

Diantara keindahan yang lain, ada kolam besar dimana menjadi destinasi wisatawan untuk berenang atau hanya sekedar bermain air. Tapi jika cuaca kemarau tiba maka sobat kurang bisa menikmati air terjun dan kolam akan mengering.

Untuk sobat yang suka suasana hening, bisa berkunjung ke Air Terjun  Sarasah Murai. Namun sobat perlu tracking sekitar 10 menit untuk melewati area hutan untuk sampai ke air terjun ini. Sarasah Murai  memiliki tinggi sekitar 10-15 meter, dengan ciri khas bertingkat-tingkat tujuh undakan.

Batuan Unik

Sisi unik lainnya adalah, mengenai usia bebatuan yang ada  di wisata terbaru 2024 ini, kabarnya sudah mencapai 40 juta, hal ini diperkirakan oleh para peneliti. Tebing bebatuan yang ada di Pulau Harau ini mengandung banyak karbon organik yang terbentuk dari sisa-sisa organisme.

Wisata Indah Lainnya

Selain keunikan di atas, ada juga keindahan lain yang perlu sobat ketahui, yaitu mengenai wisata terbaru 2024 keren kekinian. Yang terbaru adalah Hurau Sky, yang menyuguhkan waterpark, spot foto keren, restoran, dan juga ada penginapan yang letaknya di tengah Lembah Hurau yang indah.

BACA JUGA : Info Penting! Wisata Terbaru 2024 Kuliner Terkenal di Indonesia, Cobain Sensasi Citarasanya? Wajib Mampir Kuy!

Selain wisata terbaru 2024 di atas, masih banyak wisata yang menjadi perhatian dan menarik untuk sobat kunjungi, diantaranya ada Kampung Sarosah, Kampung Korea Jepang, Kampung Eropa, Batang Tabik Waterpark, dan Hurau Dream Park.

Bagaimana sobat? Tertarik untuk singgah di desa Konoha yang Indonesia punya, dijamin tak bakal mengecewakan jika sudah sampai di tempat ini.

Jangan lupa sobat, selalu jaga sopan santun kita ketika berada di wisata terbaru 2024 bernuansa alam, jaga terus alam kita agar keseimbangan ekosistem dan pelestarian lingkungan tetap menjadi kekayaan negeri tercinta ini, selamat mencoba dan selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: