8 Wisata Terbaru 2024 Ekstrim Paling Populer di Indonesia? Cocok Bagi Kamu Yang Suka Tantangan! Berani Coba

8 Wisata Terbaru 2024 Ekstrim Paling Populer di Indonesia? Cocok Bagi Kamu Yang Suka Tantangan! Berani Coba

8 Wisata Ekstrem Paling Populer di Indonesia Terbaru 2024! Cocok untuk kamu yang suka tantangan!-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Salah satu cara untuk melepas penat yaitu dengan berwisata. Namun, ini bukan sembarang wisata, melainkan wisata untuk kamu yang suka tantangan, kamu bisa mencoba mengunjungi wisata terbaru 2024 ekstrim paling populer yang ada di beberapa daerah di Indonesia.

Berikut 8 wisata terbaru 2024 ekstrim paling populer di Indonesia yang dapat kamu kunjungi :

1. Pantai Timang Yogyakarta

Pantai Timang Yogyakarta ini terletak di desa Purwodadi, kecamatan Tempus, kabupaten Gunung Kidul dan belum banyak diketahui banyak orang. Di pantai ini kamu bisa menaiki kereta gantung yang biasa digunakan nelayan lobster untuk menyebrang ke batu karang yang besar. Berada di ketinggian 50 meter dan membentang sejauh 100 meter, kereta gantung ini bukan seperti kereta gantung pada umumnya. Wisata terbaru 2024 ini merupakan kereta gantung tradisional tanpa teknologi mesin tarik yang sangat mencekam, apalagi pada saat melintasi laut. Kereta gantung ini hanya menampung satu orang saja setiap penyebrangannya. Perlu diingat! karena belum menjadi objek wisata resmi jadi tidak ada jaminan keselamatan dan asuransi.

2. Goa Jomblang

Wisata terbaru 2024 ekstrim Gua Jomblang letaknya ada di Desa Pacarejo, Yogyakarta. Goa Jomblang merupakan gua vertikal yang bertipe collapse doline dan terbentuk akibat proses geologi. Goa ini memiliki kedalaman 60 meter dan diameter 50 meter. Wisata ekstrem ini terkenal akan panorama eksotis dimana kamu bisa melihat keindahan cahaya matahari yang menyelinap masuk dari bibir gua. Wisatawan juga akan ditemani oleh pemandu yang berpengalaman.

3. Blue Lagoon Cliff Jumping Bali

Tempat ini wajib kamu kunjungi bagi kamu yang suka atau tertarik free diving. Wisata terbaru 2024 ini berada di Nusa Ceningan, Klungkung, Bali. Ini terdiri dari tiga tebing dengan ketinggian berbeda, yaitu 8 meter, 9 meter, dan 13 meter. Di bawahny terdapat laguna yang terhubung langsung dengan lautan lepas. Kecepatan lompatan dari atas tebing menuju laut bisa mencapai 30 – 40 km/jam.

Tidak perlu khawatir jika ingin naik ke tebing untuk lompat, karena ihak pengelola sudah menyediakan tangga untuk naik ke atas. Dan pastikan kamu bisa berenang sebelum mencoba wisata ekstrim ini.

4. Tebing Gunung Hawu

Wisata terbaru 2024 Tebing Gunung Hawu terletak di Padalarang, Bandung Barat. Tebing ini sering dikunjungi para adrenaline junkie untuk panjat tebing. Bahkan, ada juga yang berani menyeberangi dua tebing di atas seutas tali dan hammocking di atas ketinggian.

Sebenarnya tempat ini digunakan untuk latihan para pecinta panjat tebing, kemudian dibuka untuk umum. Pengunjung yang ingin memanjat tebing ini akan dipandu oleh pemandu yang akan membantu kamu memanjat tebing ini.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tujuan Wisata Populer yang Ada di Tegal!

5. Surfing di Ombak  Mentawai

Wisata ini berada di kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Ombak-ombak yang menggulung di kepulauan Mentawai memiliki ketinggian mulai dari 1,5 hingga 4,5 meter sehingga mengundang banyak peselancar dari berbagai belahan dunia. Wisata terbaru 2024 ini hanya untuk peselancar yang sudah ahli lohh.

Beberapa surfing spot terpopuler yang bisa Anda coba saat mengunjungi objek wisata ekstrem di Indonesia satu ini antara lain E-Bay, Bankvaults, Nipussi, NoKandui, dan Rifles yang berada di pulau Seberut, lalu ada pula Lance’s Right di pulau Sipura, Macaroni’s, dan Greenbush di pulau Pagai Utara, The Hole dan Thunders di pulau Pagai Selatan dan masih banyak spot surfing lainnya.

6. Paralayang Mantantimali di Sulawesi

Menjelajahi keindahan pemandangan alam di sekitar Matantimali lewat udara. Wisata ini berlokasi di Sulawesi Tengah, tepatnya di Puncak Matantimali dan merupakan salah satu spot olahraga paralayang terbaik yang ada di Asia.

7. Alas Harum Bali

Berlokasi di Alas Harum Bali, merupakan wisata ayunan tertinggi di Indonesia. Ada beberapa pilihan ayunan dengan ketinggian yang berbeda, yaitu Extreme Swing di ketinggian 15 meter, Couple Swing di ketinggian 20 meter, dan yang paling tinggi ada Super Extreme Swing setinggi 25 meter.

8. Goa Pindul

Wisata ini berada di kawasan Yogyakarta. Wsatawan akan menaiki ban pelampung dan headlamp, lalu menyusuri goa sepanjang 350 meter. Terdapat berbagai rintangan, salah satunya alur sempit yang hanya dapat dilewati satu orang, ini merupakan bagian dari aktivitas menantang di Goa Pindul.

 Itulah beberapa rekomenasi wisata terbaru 2024 ekstrim paling populer di Indonesia. Semoga bermanfaat, selamat mencoba! Pastikan kondisi kesehatanmu stabil saat menikmati liburan ekstrim tersebut. Sehingga, bisa merasakan sensasi adrenalin terpacu. Selamat berlibur. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: