5 Rekomendasi Tujuan Wisata Populer yang Ada di Tegal!

5 Rekomendasi Tujuan Wisata Populer yang Ada di Tegal!

Destinasi Wisata di Tegal--

DISWAY JOGJA - Ketika membicarakan Tegal, namanya langsung mengingatkan kita pada istilah "warteg". Sesuai dengan namanya, "warteg" yang merupakan singkatan dari warung tegal adalah sebuah rumah makan khas yang berasal dari kabupaten Tegal. 

Tidak hanya terkenal karena kuliner, Kabupaten di pesisir utara Pulau Jawa ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik. Objek wisata ini sangat ideal untuk menjadi pilihan ketika ingin menghabiskan libur panjang dengan keluarga atau teman-teman. 

Berikut adalah 5 tujuan wisata populer di Tegal:

BACA JUGA:Jelajahi 10 Destinasi Wisata Unik di Yogyakarta yang Tidak Boleh Dilewatkan Untuk Liburan Anda!

1. Rita Park Tegal

Wisata ini menyediakan puluhan wahana yang bisa dinikmati oleh semua orang. Bermacam-macam atraksi tersedia, mulai dari roller coaster, kuda putar, ulang-alik, dan masih banyak lagi pilihan lainnya. 

Objek wisata ini terletak secara tepat di Jl. Kolonel Sugiono, Pesurungan Kidul, Kota Tegal, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini mudah diakses karena terletak di pusat kota Tegal. 

Rita Park beroperasi setiap hari pada jam 09.00-17.00 WIB pada hari kerja. Pada hari-hari libur akhir pekan, jam operasional dimulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. 

2. Alun-alun Kota Tegal

Ketika kamu berkunjung ke kota ini, kamu wajib mengunjungi Alun-alun Tegal yang merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik. Lokasinya terletak di pusat kota Tegal, tepatnya di Jalan Pancasila, Mangkusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah. 

Dengan latar belakang bangunan tua bergaya kolonial Belanda, Alun-alun Tegal terpancar pesona klasiknya. Wisata ini sangat istimewa karena menggabungkan nilai-nilai sejarah, religi, dan hiburan yang mengasyikkan. 

3. Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah, juga dikenal sebagai Pai Tegal oleh warga setempat, sering dijuluki sebagai surga kota Tegal. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah yang bisa dinikmati bersama keluarga dan teman. 

Objek wisata pantai Alam Indah terletak di pinggir Jalur Pantura, tepatnya di kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Tegal. Akses ke pantai sangatlah mudah, sehingga pantai ini menjadi favorit bagi warga lokal dan turis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: