Wisata Terbaru 2024 Terpopuler Di Jateng? View Eksotis dan Bikin Nyaman, Sekitar Gunung Slamet! Simak Disini

Wisata Terbaru 2024 Terpopuler Di Jateng? View Eksotis dan Bikin Nyaman, Sekitar Gunung Slamet! Simak Disini

Gunung Slamet--

DISWAY JOGJA - Gunung Slamet di Jawa Tengah ini merupakan Gunung Tunggal yang berpisah dengan Gunung lainnya. Selain itu, wisata terbaru 2024 Gunung Slamet juga merupakan Gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Banyak wisata-wisata populer di Jawa Tengah, khususnya sekitar Gunung Slamet. Mulai dari yang adem wisatanya, bahkan ada yang gratis.

Apalagi jika cuacanya agak mendung namun cerah sangat cocok buat kita yang ingin bepergian, khususnya ke wisata terbaru 2024 sekitar Gunung Slamet. Pemandangan yang begitu indah serta sejuk.

Wisata Terbaru 2024 paling hits Di Sekitar Gunung Slamet

1. Guci Forest

Wisata berikut ini memiliki pemandangan yang indah serta sangat aesthetic. Selain itu, Guci Forest menyediakan vila, camping, serta pemandian air panas.

Bagi kamu yang ingin camping, ataupun hanya sekedar liburan saja, pilihan yang tepat ada di wisata terbaru 2024 Guci Florest. Pemandangan yang hijau dijamin tidak akan membuat mata kamu bosan.


Lokasi
Jl. Raya Obyek Wisata, Sawah,Ladang,Hutan, Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Harga Tiket
25 ribu per orang.

Jam Operasional
Dimulai jam 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

2. Guci Maria Kallori

Wisata tersebut merupakan wisata terbaru 2024 religius umat Nasrani terbesar dan terdengar di Indonesia. Setiap tempat punya sejarahnya masing-masing, termasuk Guci Maria Kallori.

Selain itu, Guci Maria Kallori ini memiliki pemandangan bukit yang begitu hijaunya sehingga sangat indah untuk dinikmati. Untuk harga tiket wisata ini tidak bayar alias gratis.

Lokasi
Jl. Gua Maria Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Harga Tiket
Gratis

Jam Operasional
Dimulai jam 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

3. Agrowisata Kaligua

Wisata terbaru 2024 Agrowisata Kaligua ini terkenal dengan teh nya yang mempunyai aroma yang sangat wangi. Kebun teh ini memiliki tinggi sekitar 1.500-2.050 mdpl, begitu tinggi dan indah pemandangannya.

Setidaknya jika kamu tidak terlalu suka dengan minuman teh, kamu bisa ke wisata ini untuk menyaksikan betapa indahnya pemandangan kebun teh di sana. Sembari menikmati jangan lupa mengambil beberapa foto untuk diabadikan.

Lokasi
Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan Brebes, Jawa Tengah.

Harga Tiket
20 ribu per orang.

Jam Operasional
Dimulai jam 07.00 WIB sampai jam 16.30 WIB.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Magelang? Rafting Dengan View Pepohonan Yang Rindang, Serunya Bikin Nagih! Gak Pengin Tah

4. Owabong

Owabong merupakan wisata terbaru 2024 Air Bojongsari. Wisata ini memiliki kolam renang serta wahana yang lainnya untuk dapat dinikmati.

Jadi, jika kamu ingin merasakan sensasi renang yang berbeda di Owabong saja. Selain nyaman tidak kalah seru dengan tempat lainnya.


BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Petik Buah Apel di Malang? Simak Alamat dan Harga Tiket Masuknya!

Lokasi
Jl. Raya Owabong No. 1, Dusun 2, Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia.

Harga Tiket
Weekdays : Rp 25.000 per orang
Weekend : Rp 35.000 per orang

Jam Operasional
Dimulai jam 07.00 WIB sampai 17.00 WIB

5. Curug Jenggala

Untuk wisata terakhir ini memiliki 3 aliran air terjun yang tentu membuat tempat tersebut sedikit berbeda. Wisata ini juga sangat instagramable untuk dijadikan spot foto.

Dengan pemandangan yang indah saja sudah membuat kita jatuh hati. Nah ini malah ada 3 aliran terjun, siapa coba yang enggak penasaran.

Lokasi
Jalan Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Harga Tiket
10 ribu per orang (Dapat berubah)

Jam Operasional
Dimulai jam 07.00 WIB sampai jam 16.00 WIB

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Kebun Bunga? Santerra De Laponte, Cek Fasilitas, Harga dan Ativitas Seru Disana!

Demikian beberapa wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah yang dapat kamu kunjungi di sekitar Gunung Slamet. Meskipun letaknya di daerah pegunungan yang tentunya di dataran tinggi, ini tidak menutup kemungkinan kita untuk berhalangan bepergian ke sana. Jangan lupa mengambil beberapa gambar untuk diabadikan momentnya. Serta tetap berkunjung meskipun sudah berkali-kali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: