Suka Tantangan? Pacu Adrenalinmu dengan Wisata Terbaru 2024 Outbound di Semarang, Dijamin Seru!

Suka Tantangan? Pacu Adrenalinmu dengan Wisata Terbaru 2024 Outbound di Semarang, Dijamin Seru!

Wisata Outbound paling populer di Semarang 2024-AzmanL-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Semarang yang dijuluki sebagai Kota Lumpia ini merupakan kota besar yang ada di Indonesia khususnya Jawa Tengah. Di kota ini kamu bisa menemukan banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang seru untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Kota Semarang memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat digunakan sebagai tempat untuk outbound. Outbound tidak hanya sekedar permainan biasa, tetapi juga bisa melatih komunikasi, kekompakan, interaksi, dan menumbuhkan rasa sosial yang tinggi.

Kegiatan outbound masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencintanya, apalagi dilakukan di waktu liburan bersama keluarga atau teman.

BACA JUGA : Liburan Bareng Pasangan? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banyuwangi, View Eksotis Bikin Romantis!

Nah, Kota Semarang bisa masuk dalam daftar liburan anda untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 outbound ini. Kamu bisa menghabiskan waktu untuk seru-seruan melakukan kegiatan outbound sambil menikmati panorama lainnya dengan orang tersayang.

Apa saja tempatnya? Berikut rekomendasi spot wisata terbaru 2024 outbound paling hits di Semarang.

1. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti termasuk salah satu wisata favorit para wisatawan. Destinasi wisata ini terletak di lereng Gunung Ungaran, Semarang.

Disini terdapat beberapa permainan yang tersedia yaitu seperti Taman Berani, flying fox lembah dengan ketinggian 70 meter. Flying fox ini terus meluncur dari ketinggian 110 meter, dan jembatan tali dari atas ketinggian 30 meter dengan jarak 50 meter sampai gardu akhir.

Untuk bisa menikmati destinasi wisata ini, wisatawan dapat membeli tiket dengan harga mulai dari Rp 10.000. semakin menantang permainan maka semakin mahal juga harga tiket masuknya.

2. Eling Bening

Tempat wisata terbaru 2024 untuk keluarga di Semarang yang bisa kamu jadikan lokasi outbound dan kumpul adalah wisata Eling Bening.

Tempat ini sering dijadikan tempat outbound, gathering, maupun outing dari berbagai instansi/perusahaan yang ada di sekitar Kota Semarang.

Ada berbagai macam aktivitas atau kegiatan yang bisa wisatawan lakukan di Eling Bening seperti, mencoba berbagai menu kuliner, area playground & outbound, hingga Prahu Naga Eling Bening.

Lokasinya berada di Jl. Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Harga tiket paket outbound training Rp 300.000/pax (min 25 pax) dengan durasi 3 jam. Untuk paket outbound custom, harga bisa disesuaikan dengan kegiatan yang diinginkan.

BACA JUGA : 4 Objek Wisata Terbaru 2024 Cilacap! Tawarkan Spot Hits dan Kekinian Banget, Buruan Kesini!

3. Kampoeng Banyumili

Tempat wisata terbaru 2024 yang cocok untuk outbound selanjutnya yaitu Kampoeng Banyumili. Kampung ini merupakan kawasan seribu mata air yang dimana jika terjadi musim kemarau kampung ini tidak mengalami kekurangan air.

Kegiatan outbound yang bisa kamu lakukan disini diantaranya flying fox, marine bridge, water outbound dan lain sebagainya. Pemandangan alam Gunung Merbabu dan Telomoyo serta hamparan sawah asri membuat destinasi wisata ini terlihat indah dan sejuk, dan tentunya nyaman untuk dikunjungi.

Kampoeng Banyumili ini terletak di Jalan Raya Salatiga Muncul KM 5 Bandungan, Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Meskipun menawarkan pengalaman yang begitu menarik, harga tiket masuk Kampoeng Banyumili ternyata gratis bagi semua wisatawan untuk memasukinya.

BACA JUGA : Super Estetik Pemandangannya! Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu, Pesona Surga dengan Keindahan Tiada Banding!

4. Kopeng Treetop Adventure Park

Asal kamu tahu, kopeng Treetop merupakan bagian dari Treetop Adventure Park yang memiliki cabang lebih dari 350 cabang adventure park yang ada di seluruh dunia.

Wisata outbound ini bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Terdapat beberapa permainan yaitu outbound treetop, zipcoaster, skiban, ATV, tim building, pottery, caving, flying fox dengan ketinggian 20 meter, dan lainnya.

Untuk permainan-permainan tersebut dapat disewa mulai dari harga Rp 50.000 hingga Rp 180.000. Destinasi wisata terbaru 2024 ini berkonsep wisata adventure yang berada di hutan.

Itulah rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 dan paket outbound di Semarang. Semoga bisa menjadi referensi yang tepat untuk liburan kamu dan perusahaan kamu ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: