5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Lampung, Saking Instagramablenya Kayak di Lukisan!

 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Lampung, Saking Instagramablenya Kayak di Lukisan!

Wisata terbaru 2024 Kebun Karet Trikora di Lampung mirip di Lukisan--b10.beauty

Berikutnya ada Pantai Dewi Mandapa, disini terdapat hamparan pasir putih yang indah dengan suara desiran ombak yang syahdu. Selain itu, Pantai Dewi Mandapa juga terdapat spot wisata lain seperti Pula Cinta dan Dermaga Asmara.

Ciri khas disini ialah dermaga kayu dan pondok-pondok kecilnya. Keberadaannya di tepi atas air tepi laut juga dilengkapi ayunan, dan properti untuk berswafoto. 

Tiket masuknya dibanderola mulai dari Rp10 ribu, sedangkan bila ingin memasuki lokasi lain dibanderol biaya Rp20 ribu. 

Lokasi: Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

3. Bendungan Mergo Tirto

Selain wisata pantai, di Lampung juga terdapat wisata Bendungan Margo Tirto. Bendungan ini merupakan salah satu bangunan peninggalan kolonial Belanda yang berdiri sejak tahun 1930 silam. 

Kini keberadaan benda bersejarah ini dimanfaatkan sebagai tempat wisata berkat daya tarik bawah airnya. Bendungan Margo Tirto juga sempat viral di media sosial, karena foto permukaan air yang menampakkan tanaman air di dalamnya.  

Kini tempat wisata yang dinamai Kampung Air Margotirto ini berubah menjadi tempat wisata favorit yang dilengkapi dengan kolam panjang berukuran 80x30 meter hingga sepeda bebek kayuh. 

Tiket masuk Kampung Air Margotiro berkisar Rp5 ribu rupiah saja. Sedangkan bila ingin menikmati wahana lain dikenakan biaya tambahan. 

Lokasi: Campang, Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

4. Kebun Karet Trikora

Destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya tak lepas dari kendahan alam Lampung. Di Lampung terdapat Kebun karet Trikora yang cukup terkenal berkat panoramanya yang menawan. 

Kebun Karet Trikora merupakan sebuah terowongan alam yang terbentuk dari rimbunnya pohon karet. Torowongan alami ini memiliki pemandangan yang indah, banyak wisatawan yang mengabadikan momenya disini karena pemandangannya instagramable.

Konon, keindahan perkebunan Karet Trikora serupa dengan pemandangan yang ada di Korea Selatan. Jadi sama-sama memiliki terowongan alami dari Pohon-pohon yang saling bertautan.

Bila kamu mau berkunjung kesini, disarankan pada sore hari, yakni sekitar pukul 15.00 – 17.00 WIB. Alasannya karena suasana sore disana terasa syahdu dengan suasah pohon yang melintang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: