Apa Istimewanya Orchid Forest Cikole? Wisata Terbaru 2024 Lembang, Sangat Cocok untuk Healing Piknik Cantik!

Apa Istimewanya Orchid Forest Cikole? Wisata Terbaru 2024 Lembang, Sangat Cocok untuk Healing Piknik Cantik!

Wisata Terbaru Orchid Forest Cikole-disway jogja-instagram.com/travel.health_sahar

DISWAY JOGJA - Ingin berkunjung ke wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Bandung yang bisa sambil healing? wisata terbaru Orchid Forest Cikole di Lembang adalah jawabannya.

Lembang Bandung lagi-lagi menawarkan spot wisata viral yang menawan, unik, sekaligus aesthetic.

Berlokasi di kawasan hutan lindung, wisata terbaru 2024 Orchid Forest Cikole memiliki luas sekitar 12 hektar.Di sana, anda bisa menjelajah hutan pinus anggrek indah.

Dengan udaranya yang sejuk dan banyaknya tanaman bunga yang tersebar menambah kecantikan objek wisata terbaru satu ini.

Oh iya, Orchid Forest Cikole juga ramah anak dengan adanya sejumlah spot menarik yang bisa dikunjungi. 

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole dibagi menjadi dua kelompok, yakni untuk wisatawan lokal dan turis mancanegara.

BACA JUGA : Pesona Gunung Arjuno? Wisata Terbaru 2024, Dengan Pemandangan Tercantik Bagaikan Di Negeri Dongeng!

Untuk wisatawan lokal hanya perlu membayar Rp40 ribu, sedangkan untuk turis asing dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu.

Harga tiket tersebut sudah termasuk akses ke Orchid House, Rabbit Forest dan juga Shuttle.

Jika Anda ingin mengunjungi beberapa spot lainnya, Anda akan dikenakan tiket tambahan, seperti untuk bermain Putt Putt Golf, Orchid Castle, Wood Bridge, dan juga Horse Ranch. Harga tiketnya mulai dari Rp10-50 ribu saja.

Fasilitas wisata terbaru 2024 Orchid Forest Cikole ini bisa dikatakan sangat lengkap. Pasalnya, terdapat berbagai fasilitas umum seperti parkiran yang luas, arena bermain, tempat ibadah, toilet, dan juga tempat makan.

Tak hanya itu, terdapat juga fasilitas shuttle car yang disediakan untuk mengantarkan Anda kembali ke tempat parkir dengan cuma-cuma alias gratis.

Selain menyajikan keindahan dan keragaman dari bunga anggrek, Orchid Forest Cikole juga menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti wood bridge, mobil golf untuk mengelilingi tempat ini, outbound, dan juga spot foto yang instagramable pastinya.

BACA JUGA : Rekomedasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Banyuwangi? Pemandangan Estetik, Banyak Spot Instagramable Dijamin Betah

ada berbagai spot foto yang menarik yaitu

1. Orchid House

Sesuai namanya, objek wisata ini mengusung konsep rumah anggrek.

Di sana, traveler dapat menemukan banyak jenis anggrek di Orchid House.

Terdapat pula berbagai tanaman dan bunga-bunga lain yang tersebar di seluruh area Orchid Forest Cikole.

2. Golden Pine

Ini dia kafe di Orchid Forest Cikole yang terkenal aesthetic dan indah dipenuhi bunga, Golden Pine.

Di sini, pengunjung bisa foto-foto instagramable dengan latarnya yang dipenuhi banyak bunga menawan.

Selain itu, pengunjung juga bisa duduk cantik sambil menikmati sajian yang tersedia di kafe ini. Makanan yang ditawarkan mulai dari pastry, burger, hot dog, sosis, hingga kentang goreng.

Untuk minuman yang ada seperti teh, cokelat hangat, milkshake, sampai ada pula gelato.

3. Wood Bridge

Selain menikmati indahnya anggrek, Anda juga bisa meniti jembatan yang terbuat dari kayu dan tali yang membentang sekitar 50 meter. Wood bridge akan semakin memukau saat malam menjelang setelah lampunya menyala. Untuk menikmatinya Anda perlu membeli tiket sebesar Rp20 ribu.

4. Outbound

Beragam kegiatan outbound bisa Anda nikmati bersama keluarga saat mengunjungi Orchid Garden Cikole. Wahana outbound-nya pun cukup menantang, yakni flying fox, panahan, high rope, hingga airsoft gun tersedia di sini.

BACA JUGA : Petualangan Seru! Wisata Terbaru 2024: 5 Aktivitas di Baturraden Adventure Forest yang Bikin Nagih!

5. Camping Ground

Tak puas seharian menikmati Orchid Garden Cikole? Tenang saja, di lokasi ini juga terdapat camping ground yang bisa Anda sewa dengan biaya yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp450-950 ribu per malamnya.

6. Taman Bermain Anak

Orchid Forest Cikole juga termasuk objek wisata yang ramah anak, lho. Karena di sini terdapat spot Rabbit House dan Orchid Castle yang dapat dimasuki anak-anak.

Di Rabbit House, anak bisa bermain dan memberi makan kelinci secara langsung. Adapun di Orchid Castle merupakan arena bermain anak dengan tersedianya skuter dan sepeda mini, ayunan, hingga perosotan.

7. Wahana Bermain

Bukan cuma arena main anak yang tersedia di Orchid Forest Cikole.

Wahana untuk orang dewasa juga ada di sini, seperti mini golf bernama Putt Putt Golf, papan catur, hingga kegiatan outbound menantang yakni flying fox, panahan, sampai high rope.

Atau kalau ingin duduk-duduk santai sambil menikmati panorama alam dan udara segarnya, pengunjung dapat mendatangi Teras Paphio.

8. Spot F&B

Kalau berkunjung ke Orchid Forest Cikole, kalian gak usah takut kelaparan. Di sana, ada sejumlah tempat food & beverage yang menawarkan berbagai hidangan.

Ada Aspasia Coffee dengan menu kopi hingga pizza. Di Pine Kitchen, pengunjung bisa mencoba nasi goreng dan makanan lain yang tersedia.

Sangat lengkap bukan?

apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke wisata terbaru 2024 Orchid Forest Cikole ini? Semoga menambah referensi untuk menyiapkan jadwal liburan terbaikmu. Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: