Wisata Terbaru 2024 Pantai Cacalan Banyuwangi? Menyusuri Keindahan Pantai dengan Berkuda, Rasakan Sensasinya!

Wisata Terbaru 2024 Pantai Cacalan Banyuwangi? Menyusuri Keindahan Pantai dengan Berkuda, Rasakan Sensasinya!

Wisata terbaru 2024 pantai cacalan banyuwangi--google

DISWAY JOGJA - Siapa yang mau berlibur berpetualang menelusuri wisata terbaru 2024 di Jawa Timur? Iya Jawa Timur, khususnya Banyuwangi terdapat hidden gems dengan view yang sangat indah.

Tepatnya objek wisata Pantai Cacalan, wisata eksotis yang strategis dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar. Sebelum dijadikan objek wisata, tempat ini adalah kawasan yang hanya berupa rawa dan ditumbuhi rumput.

Ketika diperbaiki, rerumputan yang dibabat habis jadilan objek wisata Pantai Cacalan Banyuwangi yang sangat menarik. Apalagi Banyuwangi yang letaknya di paling timur Jawa, membuat fajar pertama terbit di pagi hari dari sini ditambah dengan view Gunung Ijen.

Sinar matahari yang menyorot langsung membuat view semakin indah. Tidak hanya sinar mataharinya yang menarik, pasir dan airnya yang jernih membuat wisata terbaru 2024 Pantai Cacalan terasa sempurna.

Tentang Pantai Cacalan

Terdapat cerita sejarah kenapa dinamakan sebagai Pantai Cacalan. Jadi, karena dulu area bibir pantai rimbun oleh pepohonan bambu kemudian pada saat akan pembukaan lahan untuk pertanian bambu ini di cacal atau di pacul habis, yang kemudia tumbuh kata Cacalan.

Tetapi terdapat cerita lain yang beredar, menurut masyarakat lokal awalnya tempat ini adalah area pembuangan jasad para pejuang yang gugur. Untuk menghilangkan jejaknya, para pejuang yang telah gugur di cacah tubuhnya dan dibuang di perairan pantai ini.

BACA JUGA : Penginapan Murah Mulai Rp 50.000? Wisata Terbaru 2024, Hotel Murah Dekat Stasiun Ketapang Banyuwangi Catat!

Terlepas benar atau tidaknya cerita tersebut, lebih baik kita doakan untuk semua pejuang Indonesia yang telah gugur.

Pantai Cacalan memiliki hamparan pasir yang luas dan berwarna putih yang teksturnya lembut. Sehingga wisatawan dapat dengan nyaman berjalan di atas hamparan pasir tanpa menggunakan alas kaki.

Angin di sekitar pantai sangat sejuk dan ombaknya juga cukup tenang sehingga masih aman jika wisatawan ingin berenang. Warna air lautnya sangat cantik sekali dengan gradasi warna biru yang menandakan kedalaman air laut.

Daya Tarik Pantai Cacalan

Walaupun Banyuwangi dikenal dengan objek wisata terbaru 2024 bernuansa mistis, tetapi jangan salah sangka. Pantai Cacalan ini tidak ada sama sekali nuansa kemistisannya, yang ada malah kamu akan betah berlama-lama karena pemandangan dan wahana yang sangat menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: