Penasaran Dewi Mangrove Sari? Wisata Terbaru 2024, Permata Tersembunyi di Brebes Simak Ulasannya Disini!

Penasaran Dewi Mangrove Sari? Wisata Terbaru 2024, Permata Tersembunyi di Brebes Simak Ulasannya Disini!

Wisata Dewi Mangrove Sari Brebes--Google.com

JOGJA DISWAY - Brebes, sebuah nama yang identik dengan telur asin dan bawang merah. Kedua komoditas ini bagaikan ikon yang tak terpisahkan dari kabupaten di Jawa Tengah ini. Namun, selain dua komoditas itu daerah berlabel kota bawang tersebut juga memiliki wisata terbaru 2024 Dewi Mangrove Sari.

Selain pesona wisata alam yang memukau, budaya yang kaya, hingga kulinernya yang menggoda selera. Brebes adalah destinasi wisata terbaru 2024 menarik yang siap untuk dijelajahi.

Di antara berbagai pesona Brebes, wisata terbaru 2024 Dewi Mangrove Sari menawarkan pengalaman yang berbeda. Keunikannya terletak pada beberapa aspek, membedakannya dari wisata hutan bakau lainnya.

Keberadaan hutan mangrove ini bermula dari peristiwa abrasi pada tahun 1990 yang mengancam wilayah Desa Pandansari. Tekad kuat warga setempat dalam upaya penyelamatan pantai melahirkan sebuah oase hijau nan menawan. Hutan mangrove yang ditanam dengan penuh dedikasi kini menjadi destinasi ekowisata yang menakjubkan.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tasikmalaya? Nomor 5 Anti Mainstream, Simak Ulasannya Disini!

Wisata terbaru 2024 Dewi Mangrove Sari menawarkan pengalaman yang berbeda. Sebelum memasuki area utama, pengunjung diajak menyusuri hamparan air payau yang mengelilingi hutan mangrove. Sensasi ini bagaikan menyusuri pantai di tengah hutan, menghadirkan keunikan yang tak terlupakan.

Pemandangan sekitar pun saat cocok untuk diabadikan para wisatawan. Apalagi jika menyusuri wisata ini di saat senja. Sekitar 10 menit, pengunjung akan tiba di shelter perahu untuk menuju wisata Dewi Mangrove Sari.

Wisata terbaru 2024 ini menyambut pengunjung dengan ikonnya, Ikan Gelotak, yang sering menyapa daratan di sekitar hutan bakau. Memasuki area wisata, pengunjung akan disuguhkan deretan warung masyarakat lokal yang menawarkan jajanan khas. Perjalanan dilanjutkan dengan melewati jembatan merah muda yang memesona, menjadi spot foto favorit yang instagenic bagi para pengunjung.

BACA JUGA : Spot Foto Viral di Kuningan? Wisata Terbaru 2024 Telaga Cicerem, Siap Manjakan Mata Pengunjung Dijamin Betah!

Dewi Mangrove Sari tak hanya memanjakan mata dengan panorama alamnya yang memukau, namun juga menghadirkan alunan musik angklung yang merdu. Kesenian lokal ini menambah pesona wisata dan membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati suasana.

Bagi yang ingin menjelajahi lebih jauh, tersedia gardu pandang setinggi tujuh meter. Dari ketinggian ini, pengunjung dapat menikmati panorama keseluruhan Dewi Mangrove Sari dan pemandangan indah di sekitarnya.

Tak hanya panorama indah, gardu pandang Dewi Mangrove Sari juga dilengkapi dengan beberapa spot selfie menarik. Pengunjung dapat mengabadikan momen indah dengan latar belakang hutan bakau yang menawan, jembatan merah muda yang ikonik, dan pemandangan laut yang mempesona.

Setelah puas menjelajahi wisata terbaru 2024 Dewi Mangrove Sari, pengunjung akan diantar kembali menyusuri lautan air payau dengan perahu. Fasilitas ini sudah termasuk dalam biaya tiket, sehingga pengunjung tidak perlu membayar lagi. Bagi yang beruntung pulang di kala senja, akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler,

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Lombok Terpopuler? Unik, Sederet Pantai Eksotis nan Estetik Instagramable,Wajib Kamu Coba!

Harga tiket masuk Dewi Mangrove Sari bervariasi tergantung hari kunjungan. Pada akhir pekan (Sabtu & Minggu), pengunjung dikenakan biaya Rp25.000 per orang. Sedangkan pada hari kerja (Senin-Jumat), biaya masuknya lebih murah, yaitu Rp20.000 per orang. Bagi anak-anak, tersedia tiket dengan harga yang lebih terjangkau.

Berikut terdapat beberapa tips untuk mengunjungi wisata terbaru 2024, Dewi Mangrove Sari:

- Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.

- Bawalah topi dan sunscreen untuk melindungi diri dari sinar matahari.

- Bawalah air minum yang cukup.

- Jagalah kebersihan lingkungan hutan mangrove.

Dengan akses yang mudah, bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Hutan Mangrove Brebes Pandansari dapat langsung menuju Dukuh Pandansari, Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan kombinasi yang sempurna antara alam, pendidikan, dan rekreasi.

BACA JUGA : Tampilkan Keindahan Pasuruan? Wisata Terbaru 2024, Ada Taman Edelweiss Bromo Hingga Pesona Estetik Cek Disini!

Mari ciptakan kenangan yang tak terlupakan dalam petualangan kamu ke wisata terbaru 2024 Dewi Mangrove Sari. Jelajahi pesona alam yang memukau, rasakan sensasi menyusuri hutan bakau, dan nikmati momen indah bersama orang terkasih (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: