Surga Tersembunyi di Kaki Semeru? Wisata Terbaru 2024 Ranu Kumbolo, Tampilkan Pesona Alam Eksotik Pegunungan!

Surga Tersembunyi di Kaki Semeru? Wisata Terbaru 2024 Ranu Kumbolo, Tampilkan Pesona Alam Eksotik Pegunungan!

Ranu Kumbolo--

DISWAY JOGJABuat kamu yang pengen ngerasain sensasi camping di alam bebas dengan pemandangan yang super indah, Ranu Kumbolo adalah jawabannya! Danau yang terletak di kaki Gunung Semeru ini emang lagi hits banget di tahun ini. Gak heran sih, soalnya pesona alam di wisata terbaru 2024 ini cukup  memukau dan bikin siapapun yang berkunjung langsung jatuh cinta.

Daya tarik Ranu Kumbolo ada pada pemandangan yang memukau dan memanjakan mata. Wisata terbaru 2024 ini dikelilingi oleh perbukitan hijau dan puncak Gunung Semeru yang gagah.

Air danau yang jernih bagaikan cermin yang memantulkan keindahan alam di sekitarnya. Gak heran, banyak orang yang menyebut Ranu Kumbolo sebagai surga tersembunyi di kaki Semeru. Tak heran jika wisaat terbaru 2024 ini tengah populer dikalangan anak muda dan juga wisatawan mancanegara.

BACA JUGA : Labuan Bajo Sampai Rinjani! 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Wajib Anda Kunjungi!

Wisata terbaru 2024 ini berada di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut, Ranu Kumbolo menawarkan udara yang sejuk dan menyegarkan. Jauh dari polusi dan hiruk pikuk kota, Ranu Kumbolo adalah tempat yang tepat untuk menenangkan diri dan menikmati ketenangan alam.

Selain itu wisata terbaru 2024 ini banyak spot foto instagramable dari danau, bunga edelweis, sampai sunrise di puncak Semeru, semua bisa jadi background foto keren kamu! Cocok untuk solo traveler, backpacker, ataupun keluarga siapapun bisa menikmati keindahan Ranu Kumbolo.

Atraksi alam yang dapat di nikmati keika kamu mengujungi Ranu Kumbolo:

Gunung Semeru: Pendakian gunung yang menantang dengan pemandangan yang luar biasa. Salah satu spot tercinta bagi para pendaki karena gunung semeru merpukan pendakian yang wajib dicoba.

Tanjakan Cinta: Tanjakan terjal yang terkenal dengan kisah romantis. Konon katanya jika kamu bersama pasangan mengujungi tanyjakan cinta ini, hubunganya akan harmonis.

Air Terjun Coban Pelangi: Air terjun dengan pemandangan indah dan menyegarkan. Spot ini paling banyak dikujungi dikalangan anak muda untuk menjadi salah satu spot foto terpopuler.

Danau Ranu Regulo: Danau kecil yang terletak di atas Ranu Kumbolo. Buat kamu yang ingin berenang dan menaiki perahu juga bisa di wisata ini.

BACA JUGA : Keindahan Gunung Jawa Timur? Wisata Terbaru 2024, Mengintip Keindahan Langit dan Menyatu Dengan Alam

Harga tiket masuk wisata terbaru 2024 ini sebesar 25 ribu per orang untuk wisatawan lokal dan 225 ribu per orang untuk wisatawan mancanegara. Biaya ini sudah termasuk biaya untuk camping di wisata terbaru ini.

Di wisata terbaru 2024 ini kamu bisa camping bersama teman, sahabta tau pasanganmu dengan membawa tenda sendiri atau menyewa tenda di sana. Harga sewa tenda sekitar 150 ribu per malam. Jika tidak ingin camping, kamu bisa menyewa homestay yang terdapat di sekita Ranu Kumbolo. Untuk harga sewa homestay nya sekitar 200 ribu per malam.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Alam di Wisata Baru 2024 San Terra Malang! Surga Bunga di Kaki Gunung Arjuna

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika mengujungi Ranu Kumbolo:

1.   Siapkan fisik yang prima karena proses pendakian ke Ranu Kumbolo membutuhkan stamina yang kuat.

2.   Gunakan pakaian yang hangat karena suhu di Ranu Kumbolo bisa sangat dingin, terutama di malam hari.

3. Jangan lupa membawa perlengkapan yang cukup seperti perlengkapan camping, senter, P3K, dan air minum yang cukup.

4. Jaga kebersihan dan kelestarian alam, jangan membuang sampah sembarangan dan hormati aturan yang berlaku.

Ranu Kumbolo merupakan wisata terbaru 2024 yang sempurna untuk kamu yang ingin merasakan keindahan alam Indonesia yang luar biasa. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo masukkan Ranu Kumbolo ke dalam daftar destinasi wisata kamu di tahun 2024! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: