Objek Wisata 2024 Goa? Menyusuri Perut Bumi di Yogyakarta, Wajib Dicoba Bagi yang Suka Tantangan!

Objek Wisata 2024 Goa? Menyusuri Perut Bumi di Yogyakarta, Wajib Dicoba Bagi yang Suka Tantangan!

Wisata Gua Pindul 2024--google

DISWAY JOGJA - Selamat datang di kota pelajar dan kota yang terkenal akan banyaknya tempat-tempat wisata terbaru 2024. Kota Yogyakarta selalu menawarkan pengalaman wisata yang menarik, salah satunya adalah berpetualang menyusuri goa.

Dengan menyusuri perut bumi ini, kamu akan diajak untuk mengarungi aliran air di dalam goa menggunakan ban pelampung. Sensasi mencekam dan menegangkan akan kamu rasakan disana.

Kebanyakan goa yang ada di Yogyakarta merupakan gua kapur yang memiliki pemandangan stalaktit dan stalakmit yang begitu mempesona. Berikut beberapa wisata terbaru 2024 goa yang ada di Yogyakarta.

1. Goa Pindul

Berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta membutuhkan waktu 1 jam dari Kota Yogyakarta menuju wisata Goa Pindul.

Menerutu cerita setempat nama Goa Pindul berawal dari kisah Joko Singlulung yang sedang mencari ayahnya dengan berkelana melalui hutan dan sungai. Suatu saat kepalanya terbentur batu besar di salah satu dari tujuh goa yang ia susuri.

BACA JUGA : Yuk Jelajahi Indahnya Gua Pinus Pujon! Destinasi Wisata Baru 2024 di Kota Batu Jawa Timur

Kemudian goa itu dinamai Goa Pindul, diambil dari kata “pipi gebendul” yang artinya “pipi yang terbentur”.

Sebelum memulai menyusuri goa ini kamu akan dibekali peralatan keamanan seperti jaket pelampung dan ban yang sudah diberi pengait silang. Pengait silang ini berguna sebagai tempat duduk di atas air ketika menyusuri sungai.

Goa Pindul ini memiliki kedalaman sekitar 1-12 m dan panjangnya sekitar 350 m. Untuk keamanan tenang saja, disana kamu akan ditemani oleh tour guide yang sudah terlatih.

Wisata terbaru 2024 ini beoperasi setiap hari pada jam 06.30 – 17.00 WIB dengan tarif mulai dari Rp 40.000 – Rp 450.000. Fasilitas Goa Pindul sangat memadai seperti rumah makan, halaman parkir dan penginapan.

2. Goa Kalisuci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: