Surga Tersembunyi! Wisata Terbaru 2024, Fakta Menarik Green Canyon Dijuluki Sebagai Hujan Abadi!

Surga Tersembunyi! Wisata Terbaru 2024, Fakta Menarik Green Canyon Dijuluki Sebagai Hujan Abadi!

Fakta Menarik Green Canyon Wisata Terbaru 2024-detikcom-google

DISWAY JOGJA - Salah satu cara untuk pergi menikmati indahnya alam adalah dengan mengunjungi obyek wisata terbuka. Salah satu wisata yang wajib dikunjungi adalah Green Canyon yang mana wisata ini menjadi obyek wisata terbaru 2024 di Pangandaran.

Bukan hanya Green Canyon, Pangandaran juga memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 lainnya yang bisa dikunjungi baik wisatawan lokal maupun wisatan asing.

Mengisi long weekend kamu di Pangandaran jangan sampai lewatkan berkunjung ke obyek wisata alam terbaru 2024 Green Canyon.

Green Canyon merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang menyajikan keunikan alam yang menakjubkan. Lokasinya berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lampung Terpopuler? Nomor 3 Paling Favorit, View Eksotisnya Bikin Nagih!

Wisata terbaru 2024 ini menawarkan bentang alam berupa sungai yang diapit bebatuan tebing dan dialiri air Sungai Cijulang yang jernih.

Keunikan dan keeksotisan Green Canyon terbukti mampu membuat wisatawan lokal hingga wisatawan asing merasa tertarik untuk mengunjunginya.

Lalu, apa saja keunikan wisata Green Canyon Pangandaran yang bisa menarik wisatawan untuk mengunjunginya?

Dibawah ini adalah beberapa keunikan wisata Green Canyon Pangandaran:

1. Asal Mula Nama Green Canyon

Tahukah kamu, bahwa Green Canyon ternyata bukanlah nama asli dari wisata alam pangandaran ini. Sebelumnya penduduk setempat menyebut wisata terbaru 2024 ini dengan nama Cukang Taneuh.

Dalam bahasa sunda, Cukang Taneuh mempunyai arti jembatan tanah. Nama tersebut diambil berdasarkan sebuah jembatan batu yang menghubungkan tebing di kanan kiri sungai.

Diberi nama Green Canyon karena pertama kali dikenalkan oleh wisata asing asal Perancis yang bernama Bill Jhon pada tahun 1989 yang menurut mereka mirip dengan sebuah ngarai yang ada di Grand Canyon Amerika.

2. Terdapat air hujan abadi

Tak banyak orang yang tahu lebih tepatnya tentang umur Green Canyon ini. Namun, tebing-tebing bebatuan yang mengapit Green Canyon dipercaya telah berusia jutaan tahun.

Wisata alam ini memiliki perairan yang sangat jernih berwarna biru kehijauan membuat orang yang berkunjung kesini akan merasa takjub dengan kejernihanya.

Hujan abadi adalah julukan yang diberikan oleh para masyarakat sekitar. Lantaran, ada tetesan air deras yang menembus celah-celah atap tebing hingga mengalir kebawah seperti tetesan air hujan yang tak pernah habis.

3. Dulunya Terkenal Angker

Dulu, Green Canyon Pangandaran dikenal warga sebagai tempat yang angker pasalnya banyak diselimuti oleh mitos tertentu. Tetapi mitos tersebut hilang karena mulai banyak pemburu ular dan biawak yang masuk ke Green Canyon.

Namun, seiring ramainya wisatawan yang berkunjung untuk menyambangi wisata alam tersebut, ular dan biawak lebih sering bersembunyi untuk melindungi diri.

BACA JUGA : Eksotisme Memukau Bak Surga! Inilah Wisata Terbaru 2024 Curug Puncak Manik Sukabumi, Pesonanya Bukan Main?

4. Miniatur Grand Canyon Amerika

Green Canyon Pangandaran ini seringkali disebut sebagai miniatur Grand di Arizona, Amerika Serikat lantaran ada wisata asing asal perancis yang menyebutnya mirip.

Karena wisata ini menyuguhkan suasana yang hampir sama yaitu eksotis. Seperti antara lain sungai berukuran besar yang memiliki air jernih dan segar dan dikelilingi pepohonan rimbun dan diapit tebing-tebing karst yang unik.

5. Beragam Aktivitas Menarik di Green Canyon

Ketika kamu berkunjung ke wisata terbaru 2024 ini, ada beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan disana seperti berenang dan body rifting.

Biasanya untuk setiap perahu dilengkapi pelampung dan pemandu wisata untuk keamanan dan keselamatan para wisatawan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya yaitu loncat tebing. Tetapi, jika kamu tidak memiliki keberanian yang cukup sebaiknya jangan melakukan aktivitas ini.

Mengajak keluarga atau orang tersayang berlibur ke Green Canyon untuk menikmati keindahan alamnya pasti akan menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan bagi kamu.

Apakah sudah punya rencana liburan untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 Green Canyon yang ada di Pangandaran ini? Selamat menikmati liburanmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: