Piknik Tengah Kota? Ini 10 Wisata Terbaru 2024 Kota Tegal, Sensasi Liburan di Ruang Terbuka Hijau, Cobain Deh!

Piknik Tengah Kota? Ini 10 Wisata Terbaru 2024 Kota Tegal, Sensasi Liburan di Ruang Terbuka Hijau, Cobain Deh!

Wisata Taman Kota Tegal 2024--google.com

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Hotel di Magelang? Wisata Terbaru 2024 Dekat dengan Banyak Spot Liburan Viral dan Populer!

5. Taman Pemuda

Berseberangan dengan Taman Yos Sudarso, Taman Pemuda telah mengalami penataan lebih baik pada tahun 2022. Fasilitas seperti tempat duduk, spot foto, dan area bermain anak memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung. Rencananya, pada 2023, taman ini akan semakin cantik dengan berbagai jenis tanaman bunga yang ditambahkan.

6. Taman Tegalsari

Merupakan proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Taman Tegalsari menyajikan keindahan pesisir Kota Tegal. Terletak di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, taman ini menawarkan pemandangan tumbuhan yang memikat dan fasilitas bermain anak. Jajaran kapal-kapal nelayan yang berderet di area ini menambah pesona tersendiri.

7. Taman Sipelem

Taman Sipelem, yang terletak di Jalan Sipelem Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, menyajikan keindahan dengan banyak tumbuhan dan bunga yang cantik. Berlokasi di sebelah selatan RS Mitra Keluarga, taman ini menjadi tempat nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

8. Taman Bung Karno

Taman Bung Karno, di Kelurahan Pesurunganlor, Kecamatan Margadana, dekat dengan Jalan Lingkar Tegal, menunjukkan perubahan signifikan dengan penambahan fasilitas arena bermain anak dan spot foto untuk masyarakat. Lokasinya yang dekat dengan kampung produsen telor asin memberikan variasi tersendiri.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Kuda Paku Haji? Destinasi Melepas Penat, Cocok untuk Liburan dan Hilangkan Kegalauan

9. Taman Gatot Subroto

Meski memiliki lahan yang tidak begitu luas, Taman Gatot Subroto di dekat persimpangan lampu merah Terminal Tegal tetap menarik dengan beberapa tumbuhan yang ditempatkan secara apik. Meskipun mungkin hanya menjadi tempat singkat untuk berfoto, tetapi tetap memberikan pengalaman yang menyenangkan.

10. Taman Kalinyamatwetan

Berlokasi di Kelurahan Kalinyamatwetan, Kecamatan Tegal Selatan, Taman Kalinyamatwetan memberikan pengalaman serupa dengan Taman Gatot Subroto. Meskipun berada di bahu jalan tanpa lahan yang luas, tulisan ikonik 'Taman Kalinyamatwetan' dan beberapa tumbuhan tetap menciptakan atmosfer yang menyegarkan.

Dengan komitmen perawatan dan pemeliharaan yang berkelanjutan hingga 2024, program-program mendatang akan lebih fokus pada pemenuhan fasilitas dan sarana prasarana. Wisata terbaru 2024 Taman Kota Tegal, selalu memberikan kejutan baru dan keindahan alam yang tak terlupakan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: