5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja Ala Jepang, Cocok Buat Ngisi Feed Instagram

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja Ala Jepang, Cocok Buat Ngisi Feed Instagram

Wisata terbaru 2024 Jogja The Lost World Castle --instagram/@hafizh-juke

DISWAY JOGJA – Wisata terbaru 2024 di dalam negeri kini semakin beragam. Salah satunya mengusung tema panorama khas Jepang.

Misalnya wisata terbaru 2024 di Jogja, disana kita dapat menemui banyak destinasi wisata bertem Jepang. Jadi untuk memiliki foto khas negeri Sakura kita menemukannya di sini.

Jogja memang selalu memiliki tempat wisata terbaru 2024. Tak heran bila daerah selatan satu ini menjadi favorit kunjungan para wisatawan.

Di tempat wisata terbaru 2024 ala Jepang ini kamu dapat menemui banyak hal-hal unik. Misalnya mulai dari penyewaan pakaian adat hingga didukung spot foto lengkap dengan dekorasi pohon sakura dan bangunan gerbang yang khas.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Surabaya Seperti Jepang, Liburan Seru Ala Luar Negeri Yang Murah! 

5 Tempat wisata ala Jepang di Jogja

1. Little Tokyo Jogja

Little Tokyo Jogja atau yang biasa disebut juga dengan istilah Litto, menjadi rekomendasi pertama. Tempat wisata ini terinsipirasi dari salah satu daerah di barat kota Tokyo, yaitu Okutama.

Alasannya karena Okutama merupakan tempat dengan kawasan yang tenang. Jadi ketenangan ini cocok untuk kamu yang membutuhkan tempat healing.

Suasan khas Jepang di Litto juga semakin terasa alami berkat adanya panorama tiga gunung, yaitu Gunung Sumbing, Merbabu, dan Merapi. Jadi gausah khawatir perihal spot foto kece.

Alamat: Gunung Cilik, Ds. Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783 

Jam buka: Senin-Jumat (weekdays) pukul 10.00-20.00 WIB, Sabtu-Minggu (weekend) pukul 08.30-20.00 WIB.

2. The Lost World Castle

The Lost World Castle adalah tempat wisata terbaru 2024 Jogja ala Jepang berikutnya yang bisa kamu kunjungi. Vibes Jepangnya semakin kental dengan adanya replika pohon Sakura.

Keindahan warna pohon Sakura menjadi daya tarik tersendiri untuk berfoto. Terlebih, disini juga tersedia pakaian adat Kimono lengkap dengan aksesorisnya yang bisa kamu sewa.

Selain menawarkan replika bangunan khas Jepang, disini kamu juga dapat menemui replika landmark lain seperti The Colosseum, Golden Bridge, Hingga Tembok Cina.

Alamat: Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

Jam buka: Setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB.

3. Kalinampu Natural Park

Tempat wisata bertemakan Jepang selanjutnya aialah Kalinampu Natural Park. Tempat wisata terbaru 2024 ini terletak di Ujung selatan Yogyakarta. Lebih tepatnya di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul.

Di Kalinampu Natural Park juga memiliki busana adat Jepang yang disewakan untuk menambah vibes Jepang. Selain itu, vibes Jepangnya semakin terasa ketika berfoto di taman bunga satu ini dengan payung lukis khas Jepang.

Alamat: Kalinampu, Seloharjo, Kec. Pundong, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55771 

Jam buka: Senin-Minggu pukul 06.30-18.00 WIB

4. Sushiruma

Setelah menjelajahi tempat wisata terbaru 2024 ala Jepang, kurang afdol jika tidak mencicipi kulinernya. Nah Sushiruma merupakan tempat wisata kuliner khas Jepang lengkap dengan dekorasinya.

Disini selain menikmati hidangan makanan khas Jepang, kamu juga akan dimanjakan dengan dekorasi kayu layaknya di Jepang. Jadi selain mengisi perut, juga bisa mengisi feed instagram.

Menu makanan yang disediakan disini mulai dari aneka sushi, seperti Kamikaze Roll, Salmon Canape, hingga Fried Katsul Roll. Kabar baiknya, disini telah menyediakan menu halal. Jadi, tambah semangat dong.

Alamat: Jl. Babarsari, Tambak Bayan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam buka: Senin-Kamis pukul 12.00-21.00 WIB, Jumat pukul 13.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu pukul 12.00-22.00 WIB.

BACA JUGA : Mirip Hutan Bambu Sagano Jepang, Hutan Bambu Keputih Surabaya Tempat Refresing di Tengah Kota 

5. Tottori

Selain Sushimura, konsep restoran ala Jepang di kawasan Jogja dapat kita temui di Tottori. Konsep semi outdoornya memberikan suasa ala Jepang yang kental.

Terlebih, di restoran satu ini juga dilengkapi pernak-pernik indah seperti pajangan tulisan Jepang  dan lampion. Kedua pernak-pernik tersebut bahkan sudah didekor untuk menghiasi eksterior bangunan.

Selain menu yang dihidangkan sudah halal, menu khas Jepang yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari mentai rice hingga ramen dengan harga yang relatif terjangkau.

Alamat: Jl. Gatotkaca No.1G, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Jam buka: Setiap hari pukul 12.00-21.00 WIB.

Penutup

Wisata terbaru 2024 di Jogja bertema negeri Sakura dapat ditemui dibeberpa tempat. Keberadaannya tersebar mulai dari daerah Bantul hingga Sleman.

Selain menawarkan spot foto ala negeri Sakura, kamu juga bisa mencicipi makanan khas dan indahnya pernak-pernik dekorasinya. Jadi selain mengisi perut, juga mengisi album kenangan bersama keluarga.

Demikian wisata terbaru 2024 ala Jepang di Jogja, Have a nice day. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: