Cepetan Cek, Harga Bekas Honda BR-V 2016 Turun Hingga 50 Persen!! Kini Mulai Diburu, Simak Ulasannya

Cepetan Cek, Harga Bekas Honda BR-V 2016 Turun Hingga 50 Persen!! Kini Mulai Diburu, Simak Ulasannya

Honda BRV 2016 Mobil keluarga gagah generasi pertama--apmotor.co.id

DISWAY JOGJA – Harga jual mobil bekas Honda BRV generasi pertama,  masih layak dipertimbangkan karena harganya turun hingga 50 persen. meskipun kini telah muncul generasi terbaru dengan desain lebih modern.

Honda BRV merupakan Low SUV 7-seater yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, kemudian baru mengaspal 2016. Harga bekasnya untuk tahun 2016 kini sudah turun mencapai Rp 150 jutaan.

Honda BRV merupakan LSUV pesaing Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Suzuki XL7. Ketiganya bersaing hingga sekarang dengan generasi terbaru yang semakin canggih.

Honda BRV sering diartikan sebagai mobil persilangan antara MPV dan SUV. Penyebabnya, karena mobil ini menggunakan basis Honda Mobilio sebagai Low MPV.

LSUV Honda satu ini memiliki kenyamanan yang lebih unggul dibandingkan dengan LSUV terlaris, Toyota Rush. Tak hanya itu, performa mesinnya juga lebih unggul secara tenaga dan torsi.

Pada bagian dapur pacu, LSUV Honda satu ini menggunakan mesin berkode L15Z1 4-silinder SOHC i-VTEC 1.496 cc. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 118,5 hp dan maksimal torsi 145 Nm.

Mesin 1.500 cc tersebut terkenal irit meskipun lebih bertenaga dibandingkan dengan para kompetitor di kelasnya. Sebab LSUV Toyota dan Suzuki dengan kapasitas mesin yang sama memiliki tenaga 104 hp dan torsi 138 Nm.

BACA JUGA : Cermati Dulu, Ini Kekurangan dan Keunggulan Honda Mobilio 2023, Apakah Masih Layak Untuk Dibeli?

 

4 Kelebihan Mobil BRV Generasi 1

1. Nyaman Tidak Limbung

LSUV Honda generasi pertama ini menggunakan sasis monokok, jadi soal bantingan lebih nyaman. Ditunjang dengan ground clearance-nya yang tidak terlalu tinggi, untuk bermanuver mobil ini tidak limbung.

Ground clearance-nya cukup tinggi yaitu 201 mm, tidak setinggi Toyota Rush yang mencapai 220 mm. Jadi meskipun statusnya sebagai LSUV ground clearance-nya termasuk standar bahkan lebih rendah dari Veloz, 205 mm.

Kenyamanannya juga ditopang oleh transmisi CVT-nya yang halus. Perpindahan giginya cukup halus, tidak terlalu kasar jadi semakin nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: