52 Anak dan Puluhan Keluarganya Mendadak Geruduk RSUD Soekarno Ketanggungan, Ada Apa?

52 Anak dan Puluhan Keluarganya Mendadak Geruduk RSUD Soekarno Ketanggungan, Ada Apa?

ANTUSIAS - Sekda Brebes didampingi Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dan Kepala DPMPTSP serta Sekretaris DPMPTSP meninjau khitanan masal yang disambut antusias.-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Sebanyak 52 anak dan puluhan keluarganya, mendadak menggeruduk Rumah Sakit Umum Daerah Ir Soekarno Ketanggungan Kabupaten Brebes, Sabtu (13/1/2024). Ternyata, kedatangan mereka untuk mengantarkan putranya sebagai peserta khitan masal.

Kegiatan khitan masal di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan, menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Brebes ke-346. Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes Djoko Gunawan, didampingi Direktur RSUD Ir Soekarno dr Ali Budhiarto meninjau langsung khitanan masal. Khitan masal, juga menggandeng BAZNAS Brebes dalam mentasharufkan ZIS untuk penguatan sosial.

BACA JUGA : Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Serda Aryono Widodo Koramil 15 Ketanggungan Dampingi Layanan Posyandu

Tampak hadir, Kepala DPMPTSP Tety Yuliana, Kepala Dinas Perikanan Zuhdan Fanani dan Sekretaris DPMPTSP Ridho Khaeroni.

"Khitanan masal yang diikuti 52 anak, menjadi rangkaian HUT Brebes, sekaligus mempromosikan RSUD Ir Soekarno Ketanggungan. Sebab, sekarang fasilitasnya sudah lengkap dan bisa melayani pasien BPJS," ungkap Sekda Brebes Djoko Gunawan kepada awak media usai meninjau khitanan masal.

Melalui khitanan masal tersebut, lanjut dia, harapannya masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan. Khususnya, di wilayah Kecamatan Ketanggungan dan sekitarnya dalam memberikan layanan bagi masyarakat. 

BACA JUGA : Rentan Terlibat Penyalahgunaan, Murid SMPN 2 Ketanggungan Dilatih Tolak Narkoba

"Dengan fasilitas poli yang sudah tersedia, seperti poli anak, gigi, dalam dan obgyn. Artinya, masyarakat sudah bisa memanfaatkan dan mengakses layanan kesehatan di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr Ali Budhiarto menyampaikan, melalui selain menggelar khitan masal sebagai promosi layanan kesehatan bagi masyarakat. Pihaknya mengaku, terus menggencarkan sosialisasi bagi masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan.

"Kegiatan donor darah HUT Brebes, juga digelar di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan. Tujuannya, menyebarluaskan ke semua ASN bahwa kami sudah mampu melayani pasien BPJS," terangnya.

BACA JUGA : Sempat Terendam Banjir, Aktifitas Warga dan Anak Sekolah di Ketanggungan Terganggu

Ali Budhiarto menambahkan, selain menggelar promosi dan edukasi bagi masyarakat. Pihaknya mengaku, terus membuka adanya masukan, kritik dan saran terkait pelayanan RSUD Ir Soekarno sebagai evaluasi dalam meningkatkan pelayanan. 

Termasuk, melengkapi sarpras dan fasilitas medis yang bersumber dari DAK senilai Rp 45 Miliar tahun ini (2024-red). Harapannya, semakin komplitnya ketersediaan sarpras dan fasilitas akan memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: