Kegiatan Wiwitan dan Panen Raya di Kelurahan Wirogunan Bakal Digelar Maret

Kegiatan Wiwitan dan Panen Raya di Kelurahan Wirogunan Bakal Digelar Maret

Agenda acara Wiwitan dan Panen Raya di wilayah Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta bakal digelar Maret 2024.-DOK.-

DISWAYJOGJA - Agenda acara Wiwitan dan Panen Raya di wilayah Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta bakal digelar Maret 2024. Meski waktunya masih 2 bulan lagi, tetapi sejumlah stakeholder melakukan rapat koordinasi. Rapat tersebut dilaksanakan di Cafe & Workshop Denani, Kampung Mergangsan Kidul, Jalan Tamansiswa, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Rabu (10/1/2024).

        Hadir dalam rapat itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta Bripka Ervan Wellis, bersama Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Setyaningsih, Ketua LPMK Wirogunan Agung, dan Pelaku Usaha Ian Mahardika.

BACA JUGA:Petani Kentang di Paguyangan Bersiap Antisipasi Panen Raya

Dalam rapat tersebut, dibahas rencana kegiatan Wiwitan dan Panen Raya yang akan dilaksanakan pada Maret 2024. Kegiatan tersebut bakal dihadiri oleh PJ Walikota Kota Yogyakarta, Kepala Dinas, dan elemen masyarakat.

Kegiatan Wiwitan dan Panen Raya tersebut merupakan langkah perencanaan pembangunan di wilayah Wirogunan. Dimana Kelurahan Wirogunan memiliki lahan persawahan di tengah kota Yogyakarta yang masih produktif.

BACA JUGA:Ganjar Siap Penuhi Kebutuhan Produksi Petani Bawang Merah Brebes Hingga Jual Hasil Panen

Bripka Ervan Wellis mengatakan, sebagai bentuk dukungan kepada warga binaan, dia sangat mendukung diadakannya kegiatan panen raya. Apalagi, kegiatan tersebut melibatkan UMKM untuk meramaikan bazar pada acara tahunan nantinya.

Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Setyaningsih mengatakan, kegiatan Wiwitan dan Panen Raya tersebut merupakan agenda tahunan Kelurahan Wirogunan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan tradisi dan budaya masyarakat Jawa, sekaligus untuk mempromosikan hasil pertanian dari wilayah Wirogunan.

”Kami berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Wirogunan," kata Lurah Wirogunan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: