Cuaca Ekstrem, Kapolresta Yogyakarta Imbau Masyarakat Waspada Pohon Tumbang

Cuaca Ekstrem, Kapolresta Yogyakarta Imbau Masyarakat Waspada Pohon Tumbang

Masyarakat dminta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bahaya akibat cuaca ekstrem, seperti pohon tumbang dan angin kencang.-DOK.-

DISWAYJOGJA – Masyarakat dminta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bahaya akibat cuaca ekstrem, seperti pohon tumbang dan angin kencang. Imbauan tersebut disampaikan Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma SIK MH sebagai upaya preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan atau kerugian akibat bencana alam di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu.

BACA JUGA:Hujan Lebat dan Angin Kencang di Kadipaten Kraton, Pohon di Area Parkir Gedung Pertemuan Suryopuri Tumbang

Menurut Kombes Pol Aditya Surya Dharma, musim hujan seringkali diiringi oleh angin kencang. Hal ini dapat menyebabkan pohon tumbang dan merusak infrastruktur. Karena itu, Kapolresta menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar.

”Kami mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dan bekerjasama dalam menghadapi potensi bahaya tersebut,” ungkapnya, Selasa (09/01/2024).

Selain itu, Kombes Pol Aditya Surya Dharma juga menyoroti perlunya perawatan dan pemeliharaan pohon di lingkungan masyarakat. Dia mengingatkan agar pohon-pohon yang sudah tua atau tidak sehat untuk segera dipangkas atau diperbaiki untuk mengurangi risiko tumbang saat terjadi angin kencang.

BACA JUGA:Polda DIY Gelar Serah Terima Jabatan, Pejabat Dirintelkam Hingga Kapolresta Yogyakarta Diganti

BACA JUGA:Tertibkan Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Polresta Yogyakarta Gencarkan Hunting System

Dia berharap, kesadaran masyarakat terhadap potensi bahaya cuaca ekstrem dapat meningkat. Dengan demikian, dapat mengurangi risiko kecelakaan dan kerugian akibat bencana alam.

”Kami berpesan agar masyarakat selalu mengikuti perkembangan informasi cuaca dari sumber yang terpercaya dan siap siaga dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: