Apakah Aplikasi Pinjol Kredivo Aman? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini

Apakah Aplikasi Pinjol Kredivo Aman? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini

Tingkat keamanan aplikasi Kredivo--

DISWAY JOGJA - Berkembangnya platform layanan paylater, makin memudahkan orang untuk mengakses pinjaman online seperti KREDIVO. Artikel ini, akan menjawab rasa penasaran anda soal aman atau tidaknya penggunaan aplikasi tersebut.

Sekilas, aplikasi Kredivo merupakan layanan Pinjol seperti pada umumnya.

BACA JUGA :  Cara Isi Data Pribadi di Aplikasi Pinjol Kredit Pintar, Gampang Banget!

Kredivo sendiri adalah salah satu aplikasi penyedia pinjaman uang yang menawarkan berbagai kemudahan dalam pengajuannya.

Dengan menggunakan aplikasi pinjol kredivo, penggunanya tidak perlu keluar rumah. Hanya dengan memanfaatkan ponsel dan menyiapkan KTP. 

Namun yang perlu Kamu perhatikan adalah jangan sampai salah dalam penggunaanya. Gunakan aplikasi dengan sebaik-baiknya serta sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Hal ini dikarenakan tidak sedikit kasus gagal bayar yang tidak hanya terjadi pada Kredivo namun juga pada aplikasi pinjol legal atau pinjol ilegal lainnya.

Salah satu pemicu gagal bayar adalah saat meninjam uang tidak sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan untuk membayar hutang. Sehingga tunggakan semakin menumpuk dan sulit membayar.

Apakah Aplikasi Pinjol Kredivo Aman?

Membahas mengenai keamanan, aplikasi pinjol kredivo ini sudah dapat dipastikan aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Berdasarkan pada website resmi OJK, Kredivo sudah tercatat resmi pada nomor registrasi S-236/NB.213/2018. Kredivo tercatat legalitasnya sejak tanggal 20 Maret 2018.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Agar Tagihan Paylater Tidak Muncul di SLIK OJK, Simak Sampai Paham

Jika berdasarkan pada hal di atas, maka kredivo sudah memenuhi persyaratan dari OJK sebagai perusahaan penyedia layanan keuangan/pinjaman.

Jadi untuk Kamu yang ingin menggunakan aplikasi kredivo ini, statusnya sudah aman dan legal ya. Dan apabila suatu hari nanti kredivo melakukan pelanggaran, jangan segan-segan untuk melaporkannya pada OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: