12 Langkah Agar Laptop Awet dan Performa Tetap Bandel, Wajib Tau Biar Gak Menyesal

12 Langkah Agar Laptop Awet dan Performa Tetap Bandel, Wajib Tau Biar Gak Menyesal

Tips menjaga agar laptop tetap awet tahan lama--gamelab.id

8. Jangan Letakan Barang Berat diatas Laptop

Meletakkan barang berat diatas laptop dikhawatirkan akan merusak layar LCD. Mungkin untuk awal awal terlihat baik baik saja, tapi lama kelamaan apabila hal itu tetap dilakukan dapat menimbulkan garis di layar LCD.

 

9. Jika Laptop Rusak Lebih Baik Bawa ke yang Ahli

Jika laptop kamu rusak lebih baik bawa ke yang paham tentang laptop, jangan mencoba memperbaiki sendiri untuk hemat biaya tapi malah makin menambah biaya. Dari yang hanya rusak menjadi rusak berat.

 

10. Jangan Letakkan Laptop pada Permukaan yang Lembut

Saat menyala laptop mengeluarkan hawa panas, itu terjadi karena kinerja Processor, Harddisk dan komponen lainnya menghasilkan panas dan mengalirkannya ke bagian luar laptop, tapi apabila diletakkan diatas permukaan yang lembut hal itu tadi dapat menyumbat tempat keluarnya hawa panas.

 

11. Tempatkan di Suhu Ruangan yang Ideal

Suhu yang terlalu panas dapat meyebabkan kerusakan pada komponen laptop dan ruangan yang lembab juga memyebabkan kerusakan laptop. Letakkan diruangan yang tidak terlalu panas dan juga tidak lembab.

 

12. Gunakan Battery Laptop Ketika Menggunakannya

Mungkin ada beberapa dari kalian yang melepas battery saat mencharger, ini adalah hal yang beresiko, karena apabila matilampu maka laptoppuan akan otommatis mati, dan hal hal yang telah susah payah dikerjakan bisa jadi sia sia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: