3 Cara Reset HP Android Dengan Simple, Tanpa Perlu Buka Kunci

3 Cara Reset HP Android Dengan Simple, Tanpa Perlu Buka Kunci

ilustrasi reset hp android--teropong media

DISWAY JOGJA – Reset HP Android adalah kondisi dimana HP Android mulai melambat dan selalu muncul notifikasi memori penuh menjadi hal yang menjengkelkan, apalagi HP ngelag di situasi genting seperti saat mengirim jawaban ujian padahal waktu mau habis atau notifikasi memori penuh saat akan membuka stiker di WA.

Kondisi dimana HP mulai melambat atau bahkan berhenti beroprasi dan tiba tiba mati. Masalah tersebut cukup menganggu pengguna, mau ganti tapi sudah terlanjur sayang atau malah sedang minim pemasukan, ya pilihannnya tinggal reset hp.

HP Android memiliki sistem yang berbeda dalam masalah reset software-nya. Faktor yang membuat pengguna mereset HP Android miliknya adalah memori yang semakin menipis dan HP yang lemot.

Selain masalah memori, HP dapat melambat karena usia, tentu saja saat usia HP makin lama maka isinyapun makin banyak dan menyebabkan berjalan lebih lambat, hal itulah yang menyebabkan masalah ini terjadi.

Nah, untuk membuat HP berjalan lebih lancar adalah dengan mereset ulang untuk kembali ke pengaturan awal.

Manfaat reset HP Android selain agar HP tidak lambat adalah memperbarui ruang memori dan RAM.

Restart dan reset, kedua hal yang pastinya diketahui oleh pengguna HP Android. Lalu apa bedanya antara restart dan reset HP? 

Reset bertujuan untuk menghilangkan data data dari perangkat. Sedangkan Restart mengembalikan performa kerja sistem kembali seperti sebelumnya.

Lalu bagaimana cara reset HP Android? 

BACA JUGA : Kecanggihan Smartphone Itel P55 5G, Smartphone Murah Support Game Berat

 

3 Tahapan reset HP Android

 

1. Cara reset via Dial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: