Jangan Sembarangan Beli, Ini 3 Tips Memilih Casing Handphone yang Tepat!

Jangan Sembarangan Beli, Ini 3 Tips Memilih Casing Handphone yang Tepat!

3 Tips memilih casing handphone yang sering diabaikan--freepik.com

 

2. Pemilihan Model 

Terdapat beragam model casing handphone yang dapat kita pilih. Berbagai model tersedia dengan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika ingin perlindungan yang sangat optimal, Anda dapat memilih casing rugged. Model ini memiliki proteksi yang tinggi, namun akan membuat handphone Anda menjadi lebih tebal dan dapat sedikit menyulitkan akses tombol samping handphone.

Model lain dengan proteksi tinggi yakni casing tough.  Model ini juga tebal, namun masih memungkinkan kita untuk mengakses port handphone dengan mudah.

Adapun casing slim menjadi pilihan apabila Anda ingin memiliki casing yang tidak tebal namun tetap dapat melindungi handphone Anda dari goncangan. Modelnya pun baik untuk melindungi body belakang handphone dari goresan.

 

3. Kesesuaian dengan Tipe Handphone

Salah satu yang paling penting dalam memilih casing handphone adalah menyesuaikannya dengan handphone yang kita miliki.

Pasti akan sia-sia bila kita asal membeli tanpa mencocokkan terlebih dahulu casing yang kita beli dengan tipe handphone kita. Hal ini sangat pelru diperhatikan utamanya ketika membelinya secara online.

Pastikan Anda telah membaca deskripsi produk dengan teliti. Bisa perlu Anda harus memastikan ketersediaan tipe yang Anda pilih agar seller tidak salah mengirimkan produk pada Anda.

Akan tetapi, mungkin saja bila Anda membeli casing yang tidak sesuai dengan tipe handphone Anda. Perlu digarisbawahi bahwa hal ini hanya dapat dilakukan untuk tipe handphone yang memang mirip spesifikasi bodynya.

BACA JUGA : Infinix Turunkan Harga 5 HP Populernya, Mulai Rp 900 Ribuan Lho!

 

Misalnya handphone vivo Y12 dan Y12i yang memiliki perbedaan di jumlah kamera belakangnya. Pengguna vivo Y12i dapat menggunakan casing untuk vivo Y12, hanya saja bagian yang harusnya terbuka untuk kamera ketiga akan memperlihatkan bagian LED flash, dan masih ada bagian kosong tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: