Tips Memakai Skincare di Pagi Hari, agar Hasil Gak Zonk

Tips Memakai Skincare di Pagi Hari, agar Hasil Gak Zonk

Skincare--

DISWAY JOGJA - Skincare diperlukan untuk perawatan kulit. Namun seringkali orang menggunakan produk perawatan kulit namun tidak mendapatkan hasil yang diharapkan. Hal ini bisa terjadi karena kesalahan cara penggunaan atau urutan perawatan kulit. 

Sebaiknya gunakan perawatan kulit sesuai dengan urutan petunjuk penggunaan yang benar. Jangan mengubah urutan penggunaan. Misalnya, sesuatu yang seharusnya digunakan terlebih dahulu, begitu pula sebaliknya. Adapun tahapan skincare pagi ini dipercaya dapat merawat kesehatan kulit wajah Anda. 5 urutan skincare pagi yang perlu kamu diketahui.

Berikut ini adalah Urutan Pemakaian Skincare Pagi, yaitu:

1. Membersihkan Wajah (Cleansing)

Mencuci muka dengan milk cleansing, water cleansing atau oil cleansing merupakan merupakan langkah dasar dalam proses perawatan wajah. Sesuai dengan jenis kulit wajah Anda, Anda bisa memilih tiga jenis pembersih wajah: milk cleansing, water cleansing atau oil cleansing.

Langkah selanjutnya adalah mencuci muka dengan face wash. Tuangkan sabun wajah ke tangan Anda dan gosok kedua tangan Anda hingga menghasilkan busa. Setelah busa keluar, usapkan busa tersebut secara lembut ke wajah Anda. 

Hal ini bertujuan untuk memberikan pembersihan kulit wajah yang terbaik. Untuk mencegah pori-pori tersumbat, kusam dan berjerawat, cuci muka dua kali sehari, pagi dan malam. 

2. Menggunakan toner 

Toner efektif membersihkan dan meremajakan kulit. Saat menggunakan toner, disarankan untuk meletakkan beberapa tetes toner langsung pada telapak tangan lalu mengaplikasikannya pada kulit wajah. 

Ini lebih baik daripada menuangkan toner ke kapas terlebih dahulu dan mengaplikasikannya ke wajah. Namun jika Anda ingin menghilangkan sel kulit mati pada wajah, disarankan untuk meletakkan toner pada kapas dan mengaplikasikannya pada wajah dengan gerakan memutar. Tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah dan menempel pada kapas.

BACA JUGA:10 Khasiat Mengonsumsi Jahe Secara Rutin Bagi Kesehatan

3. Serum 

Sederhananya, serum adalah kondisioner kulit yang ampuh. Penuh dengan nutrisi yang kuat. Serum mampu mengurangi berbagai masalah, mulai dari flek hitam hingga kerutan. Meski tidak ada masalah khusus, Anda tetap membutuhkan serum antioksidan secara rutin di pagi hari untuk melindungi kulit. 

Oleskan serum pada kulit wajah Anda dan biarkan serum mengering. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan produk perawatan kulit lainnya yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: