Siap Rilis di Tahun 2024, Ini dia 5 HP Terbaru yang akan Guncangkan Pasar Smartphone

Siap Rilis di Tahun 2024, Ini dia 5 HP Terbaru yang akan Guncangkan Pasar Smartphone

HP Terbaru di Tahun 2024--

DISWAY JOGJA- Tahun 2024 sudah di depan mata, artinya tidak akan lama lagi kita akan berganti tahun yang baru. Bagi Anda yang memiliki resolusi untuk mempunyai HP baru di tahun 2024, maka harus lebih dulu mencari informasi dan tentukan produk HP terbaru yang akan dibeli.

Sejak penghujung tahun 2023 ini, pasar HP telah mengalami kemajuan yang pesat. Berdasarkan laporan dari beberapa firma riset menunjukkan pertumbuhan pengiriman ponsel yang positif setelah beberapa kuartal terjun bebas.

Menurun Counterpoint Research, bahwa tren di Indonesia menunjukkan pergeseran. Masyarakat kini lebih berminat membeli ponsel di segmen premium. Karena itu, diperkirakana tahun depan akan banyak smartphone yang hadir dengan keunggulan yang premium untuk menunjang kebutuhan pasar.

Artikel ini akan membahas terkait HP terbaru yang akan rilis di tahun 2024 mendatang. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA:6 HP Terbaru 2024 yang Bakal Rilis dan Guncang Pasar Smartphone Dunia, Anda Penasaran? Simak Disini!

Berikut beberapa ponsel dengan berbagai fitur canggih yang akan segera mengguncang pasar dunia smartphone di tahun 2024.

1. Samsung Galaxy S24 Series

HP pertama yang akan keluar tahun depan yaitu Samsung Galaxy S24 Series yang dikabarkan akan rilis di Januari 2024. Keistimewaan dari ponsel ini yaitu kemampuan teknologi kecerdasan buatan yang terintegrasi secara penuh. Bahkan, Galaxy S24 ini, katanya bukan lagi disebut 'smartphone' melainkan 'Ai Phone'.

Ponsel ini menjadi salah satu yang sudah ditunggu-tunggu. Selain karena kecerdasannya, ponsel ini juga telah terintegrasi dengan Al-generatif yang memungkinkan penerjemahan secara langsung untuk audio dan teks.

Terlebih lagi, kamera ponsel ini disebut akan memiliki fitur lebih canggih untuk berbagai kebutuhan. Dengan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 khusus 'for Galaxy' dan desain baru yang berbalut titanium untuk varian Ultra.

2. Xiaomi 14

Xiaomi 14 ini menjadi HP Android pertama yang dibekali dengan chipset premium teranyar, Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Selain itu, hp ini terlihat lebih segar dengan sistem operasi terbaru HyperOS yang menggantikan MIUI.

Keunggulan dari Xiaomi 14 ini berada pada aspek fotografi yang sudah berkolaborasi dengan Leica. Ketiga kamera utamanya masing-masing beresolusi 50MP untuk fungsi utama, telefoto, dan ultrawide.

Smarphone canggih ini di China dibanderol mulai dari 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,7 jutaan. Namun di Indonesia belum diperkirakan berapa harganya. Nantikan saat rilisnya di Indonesia.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Terbaik dengan RAM 12GB yang Dapat Dibeli dengan Diskon Menarik di Akhir Tahun!

3. IPhone 16 Series

HP berikutnya yang akan rilis di tahun 2024 yaitu iPhone 16 series. Ponsel ini diperkirakan akan muncul di bulan Oktober 2024 dengan beberapa Tipe, diantaranya iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro max. Ponsel ini dikabarkan akan membawa peningkatan signifikan pada segi baterai dan performa.

Kelebihan lain dari iPhone 16 series ini, juga disebut akan mengusung desain yang lebih tipis dengan layar hampir tanpa besel. Jika Anda tertarik untuk membeli, segera persiapkan akan tidak kehabisan.

4. Samsung Galaxy Z Flip/Fold 6

Smarphone ini diperlirakan akan muncul sekitar bulan Juli atau Agustus 2024. Mengacu pada seri sebelumnya yang membawa banyak peningkatan pada aspek desain, hal serupa akan terlihat pada generasi penerusnya.

Galaxy Z Flip/Fold 6 ini dikatakan akan memberikan peningkatan pada segi cover screen yang lebih luas namun desainnya lebih ringkas. Selain itu, teknologi terbaru juga disebut akan memberikan kapasitas baterai lebih besar dan efisien.

Selain itu, smartphone ini dikabarkan kan memberikan produktivitas dan hiburan yang lebih berkualitas. Hal ini disebabkan oleh makin kencangnya parbril produksi Hp yang lebih kompetitif dalam meluncurkan produk.

5. Google Pixel 9

Selanjutnya, HP yang dikabarkan rilis di tahun 2024 yaitu Google Pixel 9 yang akan dipamerkan pada Oktober 2024. Beberapa rumor yang beredar, ponsel ini dikabarkan akan menggunakan chip Tensor G4 berbasis Exynos buatan Samsung. 

Keunggulan lain dari Google Pixel 9 ini, disebut akan memiliki layar yang lebih besar. Selain itu, kameranya hanya akan mendapat penyesuaian bukan peningkatan signifikan.

Itulah 5 produk HP terbaru yang diperkirakan akan rilis di tahun 2024. Semoga bermanfaat. (*).

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus: Smartphone Tahan Air, Peforma Gahar, dan Kamera 200MP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: