Data Pribadi Tersebar Akibat Daftar Pinjol Sembarangan? Inilah Ulasan Lengkapnya!

Data Pribadi Tersebar Akibat Daftar Pinjol Sembarangan? Inilah Ulasan Lengkapnya!

Tips amankan data pribadi yang tersebar akibat daftar pinjol sembarangan--

DISWAY JOGJA - Apakah Kamu pernah mendaftar pada 1 layanan pinjol tetapi data pribadi yang Kamu miliki tersebar di banyak aplikasi pinjaman online? Simak artikel berikut ini untuk tahu jawabannya.

Pinjol merupakan layanan keuangan digital yang cukup banyak digunakan karena kemudahan proses dan kecepatan pencairannya dalam beberapa menit.

BACA JUGA: Tiap Hari Diteror DC Pinjol? Segera Lakukan 3 Langkah Ini

Saat Kamu mendaftar pada 1 layanan pinjol, ada kemungkinan data pribadi bisa tersebar di banyak aplikasi secara tiba-tiba.

Hal ini bisa saja terjadi, sebab kondisi semacam ini termasuk kedalam modus penipuan yang seringkali dilakukan oleh perusahan pinjol ilegal.

Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan kenapa mendaftar 1 pinjol bisa menimbulkan data pribadi tersebar di banyak aplikasi.

 

Kenapa Data Pribadi Bisa Tersebar di Banyak Aplikasi?

Jika Kamu pernah mengajukan pinjaman pada 1 layanan aplikasi pinjol namun data diri pribadi tersebar di beberapa aplikasi pinjol lain, maka ini termasuk salah satu modus penipuan pinjol ilegal.

BACA JUGA: Tidak Perlu Panik, Begini Tips Sederhana Hadapi Ancaman DC Pinjol Sebar Data Pribadi

Hal tersebut tentu saja bisa terjadi karena data pribadimu disalahgunakan dan dijual oleh para pihak tidak bertanggung jawab untuk mendapat komisi tertentu.

Kondisi ini jelas akan sangat merugikan bagi para nasabah, karena tentu mereka akan ditagih hutang secara terus-menerus oleh para DC lapangan pinjol.

 

Modus Apa Saja yang Sering Dilakukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: