Aset Berharga Bisa Disita! Perhatikan 4 Resiko Jika Kamu Mengabaikan Surat Somasi Pinjol

Aset Berharga Bisa Disita! Perhatikan 4 Resiko Jika Kamu Mengabaikan Surat Somasi Pinjol

4 resiko mengabaikan surat somasi pinjol--

Jika nasabah-nasabah ini nantinya mengalami galbay alias gagal bayar, maka skor kredit milik mereka akan mengalami penurunan secara perlahan hingga akhirnya turun secara drastis.

BACA JUGA: Jangan Asal Ajukan Pinjaman! 4 Fakta Seputar Penagihan Hutang Pinjol yang Wajib Kamu Ketahui

Skor kredit yang buruk tentu akan membuat seseorang mengalami kesulitan ketika ingin mengajukan pinjaman dana pada platform keuangan lain.

Selain itu, skor kredit yang buru juga akan memengaruhi seseorang dalam mencari pekerjaan di masa depan karena namanya masuk ke daftar hitam BI Checking.

4. Tuntutan Hukum

Resiko keempat yang akan Kamu dapatkan adalah bisa ada kemungkinan untuk diproses ke ranah hukum oleh perusahaan pinjol terkait.

Hal ini bisa saja terjadi karena memang perusahaan pinjol terkait ingin melakukan gugatan hukum kepada para nasabahnya yang bermasalah dan melanggar ketentuan.

BACA JUGA: Dari Hutang hingga Aturan Terbaru, Inilah 5 Fakta Mengerikan Seputar Layanan Pinjol

Jika sampai nasabah bermasalah ini dituntut, tentu akan sangat merusak reputasi diri sendiri di mata masyarakat sekitar.

Belum lagi biaya yang dihabiskan akan sangat banyak karena para nasabah ini harus menyewa pengacara maupun membayar sejumlah denda terlampir.

 

Itulah ulasan mengenai sejumlah resiko yang akan Kamu dapatkan jika terlalu sering mengabaikan surat somasi atau peringatan dari pinjol, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: