Aset Berharga Bisa Disita! Perhatikan 4 Resiko Jika Kamu Mengabaikan Surat Somasi Pinjol

Aset Berharga Bisa Disita! Perhatikan 4 Resiko Jika Kamu Mengabaikan Surat Somasi Pinjol

4 resiko mengabaikan surat somasi pinjol--

Ada beberapa resiko yang akan didapat jika mengabaikan surat somasi atau peringatan ini, bahkan beberapa kasus bisa dibawa hingga ke ranah hukum.

Maka dari itu, penting untuk Kamu menanggapi surat somasi ini dan jangan pernah mengabaikannya jika tidak ingin hal-hal buruk terjadi.

Lantas, apa saja resiko jika nasabah mengabaikan surat somasi pinjol ini? berikut ulasannya:

1. Hutang akan Meningkat

Resiko pertama yang akan Kamu dapatkan dari mengabaikan surat somasi pinjol ini adalah hutang yang dimiliki akan semakin meningkat nominalnya.

Mengabaikan kewajiban untuk membayar hutang justru akan menambah berat beban yang sebelumnya sudah berat, karena suku bunga dan dendanya juga meningkat.

BACA JUGA: 5 Tips Mengamankan Kontak dari Penyalahgunaan Data Pinjol, Kamu Wajib Paham!

Jika Kamu mengabaikan surat somasi pinjol ini, nasabah akan dibebankan bunga serta biaya tambahan yang tentu nominalnya akan bertambah dengan pesat.

Jika nominal hutang semakin membengkak, maka akan sulit bagi Kamu untuk melakukan pelunasan dan hanya akan membuat kepalamu semakin pusing.

2. Barang Berharga akan Disita

Resiko kedua jika Kamu mengabaikan surat somasi pinjol ini adalah adanya kemungkinan penyitaan aset berharga yang Kamu miliki sebagai pengganti.

Tiap perusahaan pinjol tentu memiliki skemanya tersendiri dan jika nasabah tidak kunjung membayar maka pihak perusahaan pinjol tidak segan-segan melakukan penyitaan aset berharga.

Entah itu berupa penyitaan barang elektronik berharga, kendaraan bahkan bisa saja rumah jika nominalnya sudah terlalu tinggi.

3. Skor Kredit Menurun

Resiko selanjutnya dari mengabaikan surat somasi atau peringatan adalah skor kredit milik Kamu akan turun ke angka paling drastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: