Data-Datamu Bisa Disalahgunakan! Inilah 5 Resiko Berbagi Akun Pinjol yang Perlu Kamu Hindari

Data-Datamu Bisa Disalahgunakan! Inilah 5 Resiko Berbagi Akun Pinjol yang Perlu Kamu Hindari

5 resiko berbagi akun pinjol yang perlu kamu pahami--

Informasi tersebut nantinya akan menjadi sebuah nilai kelayakan bagaimana sebuah perusahaan layanan pinjol memberikan pinjaman kepada para nasabah.

Jika akun ini digunakan oleh orang lain, maka akan muncul ketidakpastian identitas yang sebenarnya.

3. Keamanan Data

Resiko berbagi akun pinjol yang ketiga adalah data pribadi milikmu bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA: 3 Risiko Serius yang Akan Kamu Dapat saat Menggunakan Jasa Joki Galbay Pinjol, Wajib Paham!

Data-data pribadi ini adalah data yang sebelumnya Kamu daftarkan disaat pengajuan dana pinjaman pinjol pada beberapa perusahaan.

Data-data pribadi ini nantinya bisa disalahgunakan seperti dijual kepada pihak lain atau digunakan sebagai sarana kejahatan yang tentunya akan sangat merugikan.

4. Penagihan Hutang Sulit

Resiko selanjutnya yang akan Kamu dapatkan adalah proses penagihan hutang yang terkesan sulit dan membuat pengguna merasa kesusahan.

Jika nantinya terjadi masalah pada penagihan maupun pembayaran hutang, maka akan terjadi kesulitan untuk menentukan siapa yang harus bertanggung jawab atas tagihannya.

Bisa saja nantinya si pemilik akun asli akan dimintai pertanggungjawaban untuk melunasi semua hutang meskipun itu bukanlah hutang miliknya.

5. Skor Kredit

Pinjol tanpa jaminan yang mempunyai suku bunga tinggi akan bisa meningkatkan resiko nasabah mengalami galbay alias gagal bayar.

Jika nasabah-nasabah ini nantinya mengalami galbay alias gagal bayar, maka skor kredit milik mereka akan mengalami penurunan secara perlahan hingga akhirnya turun secara drastis.

BACA JUGA: 5 Pinjol dengan DC Paling Ramah yang Paling Banyak Digunakan, Nomor 2 Paling Populer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: