Yuk Simak! Berikut 8 Tips Melunasi Utang Pinjaman yang Bisa Segera Anda Coba

Yuk Simak! Berikut 8 Tips Melunasi Utang Pinjaman yang Bisa Segera Anda Coba

Yuk Simak! Berikut 8 Tips Melunasi Utang Pinjaman yang Bisa Segera Anda Coba --

BACA JUGA:Jangan Sampai Gagal Bayar Pinjol, Inilah 4 Resiko yang Akan Kamu Dapatkan!

5. Fokus pada penggalangan dana 

Tips melunasi hutang pinjaman yang kelima  adalah fokus mengumpulkan uang dan tidak mengatur kondisi agar terjerumus ke dalam lingkaran setan riba.  Selain itu, Anda juga dapat melakukan pembayaran dan mendapatkan keuntungan dari kampanye pembayaran fintech. 

6. Kuatkan niat dan mohon ampun pada Tuhan

Kembangkan juga niat yang kuat dan tulus untuk memohon ampun kepada Tuhan atas segala dosa yang telah Anda lakukan selama ini. Umat ​​Islam juga bisa memperbanyak Istighfar karena melalui taubat  Allah sungguh memberikan kedamaian. 

7. Bersikap terbuka dan minta maaf kepada keluarga

Bukan hanya kepada Tuhan saja, tapi bukalah juga diri Anda kepada keluarga dan mohon ampun kepada keluarga Anda, seperti pasangan atau orang tua Anda. Minta maaf kepada keluarga, pasangan, orang tua atau siapa pun yang benar-benar terluka.  

8. Dedikasi kepada Tuhan 

 Nasihat terakhir yang bisa Anda dapatkan setelah semua yang Anda lakukan adalah berserah diri kepada Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan agar jalan dan segala prosesnya dimudahkan karena kenyataannya kamu hanya bisa berusaha dan merencanakan dan Tuhanlah yang memperlancar jalannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: