Libur Akhir Tahun Tlah Tiba, Jangan Mudah Tergoda untuk Ajukan Pinjaman Online

Libur Akhir Tahun Tlah Tiba, Jangan Mudah Tergoda untuk Ajukan Pinjaman Online

Mau liburan akhir tahun? Jangan tergoda untuk ajukan pinjol--

Nominal pengembalian ini tentunya tidak sama dengan nominal yang Kamu pinjam, melainkan ada beberapa biaya tambahan lainnya.

Maka dari itu, pinjaman yang nantinya diajukan harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan darurat atau keperluan yang benar-benar mendesak.

Pinjaman online yang diajukan juga perlu Kamu waspadai agar tidak menggunakan aplikasi atau platform keuangan yang tidak resmi alias ilegal.

 

Hutang Pinjol Menjelang Liburan Akhir Tahun

OJK alias Otoritas Jasa Keuangan sendiri telah mencatat outstanding  pembiayaan fintech peer to peer (P2P) lending maupun pinjol mencapai 58,05 triliun rupiah per oktober 2023.

Jumlah tersebut nantinya akan terus tumbuh sebesar 17,66 persen daripada periode sama ketika tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Butuh Dana Cepat? Inilah 5 Pinjol Limit Tinggi Tanpa BI Checking dengan Syarat Sangat Mudah

Menjelang libur akhir tahun, jumlah tersebut juga akan semakin melunjak karena banyak masyarakat yang memerlukannya untuk kebutuhan liburan.

Tentu hal ini akan sangat disayangkan karena biaya pinjaman tidak hanya pinjaman utama namun juga terdapat bunga serta biaya lainnya.

 

Itulah ulasan mengenai pentingnya memahami untuk tidak mengajukan hutang pinjol untuk memenuhi kebutuhan liburan akhir tahun.

Dengan membaca ulasan diatas, diharapkan Kamu tidak akan sembarangan lagi untuk mengajukan pinjaman hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumtif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: