Implementasi P5, SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Pamerkan Karya Siswa

Implementasi P5, SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Pamerkan Karya Siswa

TINJAU STAN – Kepala Disdikbud Kota Tegal M. Ismail Fahmi SIP MSi meninjau stan yang menyajikan karya siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal, Kamis (7/12).-K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - SD Muhammadiyah 1 (SD Mutu) Kota Tegal memamerkan karya siswa dalam Gelar Karya bertema Mewujudkan Gaya Hidup Berkelanjutan yang Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan YME, Mandiri, Kreatif, dan Cerdas dalam Mengolah Sampah Plastik yang diselenggarakan di SD Mutu yang berlokasi di Jalan Cempaka, Kamis (7/12/2023).

BACA JUGA:SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Kembali Banjir Prestasi

Gelar Karya kali ini terasa spesial karena dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal M Ismail Fahmi SIP MSi. Hadir pula Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tegal Tinur Drs Riswanto MM, Pengawas Korwil Tegal Timur 1 Zuhrotunisa SPd, dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Praktik Membuat Yoghurt

Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD mengatakan, Gelar Karya mengangkat tema Mewujudkan Gaya Hidup Berkelanjutan yang Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan YME, Mandiri, Kreatif, dan Cerdas dalam Mengolah Sampah Plastik bukan tanpa alasan. Tema ini diangkat karena sampah adalah permasalahan yang urgen untuk diatasi.

BACA JUGA:560 Siswa SD dan SMP di Jawa Tengah Antusias Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu

Menurut Ina, Gelar Karya merupakan implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dijalankan siswa Kelas 1, 2, 4, dan 5. Siswa membuat berbagai macam proyek atau produk berbahan dasar sampah menjadi produk seperti paving, meja, kursi, pupuk, dan sebagainya. “Siswa diajarkan bagaimana cara mengolah sampah menjadi produk yang bernilai ekonomi, kata Ina.

BACA JUGA:SMK Mutu Kota Tegal Bekali Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pemalang

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Tegal M Ismail Fahmi SIP MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada siswa SD Mutu yang telah menampilkan karyanya dalam Gelar Karya ini. Fahmi menilai karya siswa SD Mutu sudah layak ditampilkan. “Melihat karya siswa, sudah layak tampil di mana-mana,” ucap Fahmi.

Fahmi menambahkan, tema yang diangkat untuk Gelar Karya ini menarik karena mengangkat persampahan yang menjadi isu global. Pengolahan sampah plastik perlu dilakukan semua pihak,” ujar Fahmi.

BACA JUGA:Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Bagikan Bingkisan ke Jamaah Masjid

Gelar Karya dimeriahkan penampilan siswa Kelas 3 dan Market Day yang digelar siswa Kelas 6. SD Mutu membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025. Sekolah Penggerak ini menyelenggarakan Kelas Tahfidz dan Kelas Reguler. Pendaftar berkesempatan mendapatkan voucher potongan dan cash back menarik. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: