Kamu Harus Tau Berikut Ini Adalah Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra! Ada 6 Pilihan Warna Lho!

Kamu Harus Tau Berikut Ini Adalah Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra!  Ada 6 Pilihan Warna Lho!

Spesifikasi Mobil Diatsu Sigra! - Freepik--

DISWAY JOGJA - All New mobil Daihatsu Sigra tetap menjadi pilihan utama bagi Anda yang mencari mobil murah berkapasitas 7 kursi. Pada tahun 2022,Diatsu Sigra terakhir mengalami perombakan kecil pada desain eksterior dan interiornya. Sejak peluncuran Daihatsu di Indonesia, Sigra saat ini telah mendapatkan dua pembaruan.

Memperkenalkan Mobil Diatsu Sigra

Indonesia menyaksikan debut  mobil Daihatsu Sigra dan Toyota Calya secara bersamaan pada tahun Fakta bahwa kedua nama tersebut didasarkan pada bahasa Sansekerta patut diperhatikan. Pada masa Kutai dan Tarumanegara, bahasa ini banyak digunakan di kerajaan-kerajaan Hindu. Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Calya artinya sempurna dan Sigra artinya cepat tanggap. Dari segi material produksi, kedua mobil ini dikatakan memiliki kandungan lokalisasi yang besar, hampir 100%.

Facelift Pertama Diatsu Sigra

Pada tahun 2019, Sigra menjalani facelift pertamanya dengan lampu depan yang diperbarui menggunakan teknologi LED.
Lampu depan ini dapat memberikan penerangan yang terang pada saat  berkendara pada malam hari atau pada cuaca gelap. Di sisi lain, Sigra 2019 juga punya fitur yang terbilang terbaik di kelas LCGC-nya; Head unit layar sentuh 2DIN  (layar sentuh), audio, dan cermin yang dapat ditarik.

Facelift Kedua Diatsu Sigra

Di tahun 2022 ini, Mobil Diatsu Sigra akan mendapatkan update keduanya dengan harga terjangkau kurang dari Rp 200 jutaan. Warna metalik Scarlett Red telah ditambahkan pada mobil baru ini. Sangat cocok dengan enam warna sebelumnya: Glittering Silver Metallic, Icy White Solid, Orange Metallic dan Ultra Black Solid atau Dark Grey Metallic serta Bronze Metallic.[Bit] Warna ini sangat cocok dengan enam warna sebelumnya, yang mana adalah Metalik Perak Berkilauan, Padatan Putih Es, Metalik Oranye, Padatan Ultra Hitam dalam Skala Abu-Abu, dan Metalik Perunggu.

Harga Daihatsu Sigra

Biaya on-road mobil Daihatsu Sigra (OTR Jakarta berkisar antara Rp 135 juta hingga IRO 180,6 juta. Berikut daftar harga  Daihatsu Sigra 2023:  

Harga model 1.2 R AT DLX Rp.180.600.000
1,2 R AT Rp.176.800.000
1,2 R MT DLX Rp.165.800 0 00
1.2 R MT Rp .162.000.000
1,2 sebelumnya. Mesin pertama berkode 3NR-VE, kapasitas  1.200 cc, 4 silinder, Dual VVT-i mampu menghasilkan tenaga 87 PS pada  6.000 rpm dan torsi maksimal 108 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga mesin  disalurkan melalui dua pilihan transmisi: manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Mesin kedua kode 1KR-VE  kapasitas 1.000 cc 3 silinder.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 67 tenaga kuda pada  6.000 rpm dengan torsi maksimal 89 Nm pada 4.400 rpm.
Berbeda dengan mesin pertama, mesin kedua Sigra terbaru ini hanya memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan untuk penyaluran tenaganya. Terdapat juga indikator Drive by Wire dan ECO  pada varian M ke atas  untuk membantu lebih menghemat  bahan bakar kendaraan.

Spesifikasi Mesin Daihatsu Sigra

Mobil Daihatsu Sigra ternyata masih menggunakan dua mesin yang sama dengan model di keluaran sebelumnya. Mesin yang pertama dengan nomor seri 3NR-VE mempunyai kapasitas sebesar 1.200 cc, 4 silinder, Dual VVT-i yang dapat
Perangkat kedua memiliki kapasitas kode 1KR-VE.

Dua transmisi, manual 5 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan kelas atas, digunakan untuk memberikan tenaga mesin. Perangkat kedua memiliki kapasitas kode 1KR-VE. 1.000 cc 3 silinder.

Memiliki 67 tenagakuda pada Torsi maksimal yang diraih setup 4x4 adalah 89 Nm. Torsi sebesar 89 Nm dihasilkan saat mesin diputar 4 rpm. 400 rpm. Mesin kedua pada Sigra baru ini hanya tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan, yang membedakannya dengan sebelumnya. Terdapat juga indikator Drive by Wire dan ECO  pada varian M ke atas  untuk membantu lebih menghemat  bahan bakar kendaraan.

Nah itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai spesifikasi dari mobil Daihatsu Sigra gimana menarik bukan untuk di beli? semoga apa yang saya sampaikan diata bisa membantu Anda terimakasih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: