7 Tips Agar Tidak Kecanduan Menggunakan Paylater, Kamu Wajib Paham!

7 Tips Agar Tidak Kecanduan Menggunakan Paylater, Kamu Wajib Paham!

Tips mudah mengatasi kecanduan menggunakan paylater--

BACA JUGA: Cara Daftar dan Aktivasi DANA PayLater Terbaru 2023, Bunga Rendah Tenor Panjang!

Kamu harus mengelompokkan dengan baik pendapatan yang diperoleh seperti halnya untuk makanan, listrik, transportasi dan lain sebagainya.

Dengan membuat anggaran seperti ini, Kamu bisa terhindar dari rasa untuk ingin menggunakan layanan kredit seperti Paylater atau semacamnya.

2. Memprioritaskan Kebutuhan Utama

Cara selanjutnya untuk menghindari kecanduan menggunakan Paylater adalah dengan memprioritaskan kebutuhan utama diatas segalanya.

Kebutuhan utama ini meliputi seperti tempat tinggal, makanan, pakaian dan lain sejenisnya yang dirasa harus dipenuhi terlebih dahulu.

Jika kebutuhan utama ini sudah Kamu penuhi, maka untuk kebutuhan lain akan bisa terpenuhi dengan sendirinya tanpa harus membebani diri sendiri.

3. Hindari Sifat Impulsif

Impulsif sendiri adalah sebuah sifat dimana seseorang akan melakukan sesuatu tanpa memikirkan dampak dari yang dilakukannya dan dilakukan secara terus-menerus.

BACA JUGA: 5 Cara Naikkan Limit GoPayLatermu, Maksimal Parah dan Anti Gagal

Agar terhindari dari kecanduan menggunakan Paylater, Kamu harus mempertimbangkan dengan baik barang apa saja yang harus dibeli.

Belilah barang yang sekiranya memang benar-benar dibutuhkan saat itu, bukan sekedar untuk menuruti keinginan semata apalagi terbawa gengsi.

4. Simpan Pendapatan dengan Rapi

Cara ini bisa Kamu terapkan selain untuk menghindari kecanduan Paylater, juga untuk meningkatkan konsistensi dalam menyimpan pendapatan.

Kamu perlu mensiasati untuk membeli kebutuhan penting menggunakan dana simpanan dibanding menggunakan pinjaman dari beberapa platform terkenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: