Temukan Pesona Wisata Alam Tersembunyi di Sekitar Jogja yang Jarang Diketahui Orang!

Temukan Pesona Wisata Alam Tersembunyi di Sekitar Jogja yang Jarang Diketahui Orang!

Temukan Pesona Wisata Alam Tersembunyi di Sekitar Jogja yang Jarang Diketahui Orang!--

DISWAY JOGJA- Yogyakarta, kota yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya, selalu menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan dari berbagai daerah. Selain tempat wisata terkenal seperti Malioboro, Candi Borobudur dan Pantai Parangtritis, Jogja juga punya banyak tempat wisata alam tersembunyi yang tak kalah menarik.

BACA JUGA:Inilah 7 Destinasi Wisata Terbaru yang Wajib Dikunjungi di Jogja

Berikut beberapa tempat wisata alam tersembunyi di sekitar Jogja yang belum terlalu terkenal:

1. Kebun teh Nglinggo

Perkebunan Teh Nglinggo terletak di Desa Nglinggo, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Kebun teh ini menawarkan pemandangan alam yang indah, termasuk ruang hijau yang luas dan kebun teh yang indah.Anda bisa bersepeda atau berjalan kaki menyusuri perkebunan teh untuk menikmati suasana segar dan asri.

2. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang terletak di Desa Nglinggo, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Air terjun ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, antara lain tebing bebatuan yang menjulang tinggi serta air terjun yang berarus deras. Anda bisa bermain air di bawah air terjun atau sekedar bersantai sambil mengagumi indahnya alam.

3. Grojogan Sewu

Grojogan Sewu terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Gunung Kidul. Air terjun ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah antara lain hamparan sawah hijau yang luas dan air terjun yang berarus deras. Anda bisa bermain air di bawah air terjun atau sekedar bersantai sambil mengagumi indahnya alam.

BACA JUGA:Inilah Kuliner Tradisional dan Kuliner Kreatif yang Perlu Anda Coba Saat Berwisata ke Jogja

4. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul.Air terjun ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, antara lain tebing bebatuan yang menjulang tinggi serta air terjun yang berarus deras. Anda bisa bermain air di bawah air terjun atau sekedar bersantai sambil mengagumi indahnya alam.

5. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan pasir putih yang lembut. Anda bisa bermain air, berjemur atau sekedar bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: