4 Alasan Kamu Harus Rutin Bersihkan Kipas Angin, Nomor 2 Sering Tidak Disadari

4 Alasan Kamu Harus Rutin Bersihkan Kipas Angin, Nomor 2 Sering Tidak Disadari

4 alasan harus bersihkan kipas angin secara rutin--

Dengan membersihkannya secara rutin, secara tidak langsung Kamu akan mengamankan orang-orang dirumahmu dari gangguan berbagai penyakit.

2. Hembusan Udara Lebih Segar

Hembusan udara dari kipas angin yang kotor dengan kipas angin yang dirawat secara teratur tentu akan memberikan efek yang berbeda.

Kipas angin yang kotor hanya akan membuat hembusan udaranya tercampur dengan debu serta partikel kotor.

Sedangkan kipas angin yang terawat dan bebas dari debu akan memberikan hembusan udara segar dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga didalam rumah.

3. Kipas Angin Tahan Lebih Lama

Tak ubahnya seperti barang elektronik lainnya, kipas angin pun akan menjadi barang yang cepat rusak apabila tidak dirawat sebagaimana mestinya.

BACA JUGA: Cobain Kipas Angin Paling Bagus dan Awet, Bikin Ruangan Sejuk Nuansa Alam

Kotoran dan debu yang menumpuk pada mesin kipas angin akan membuat unit bekerja terlalu keras sehingga membuat mesinnya panas dan pada akhrnya membuatnya menjadi mudah rusak.

Oleh sebab itu, membersihkan kipas angin secara rutin juga dinilai sebagai satu upaya untuk berhemat finansial sebab masa pakai unit akan bertahan lebih lama.

4. Sirkulasi Udara Menjadi Lancar

Sirkulasi udara dari kipas angin akan menjadi lebih lancar jika unit dibersihkan secara rutin. Begitupun sebaliknya, sirkulasi udara akan terhambat jika banyak debu-debu kotor yang menempel.

Kamu bisa membersihkannya dengan lap kering untuk debu yang mudah dibersihkan, namun untuk debu membandel Kamu bisa melapisi lap dengan air bersih.

 

Kapan Waktu Ideal untuk Membersihkan Kipas Angin?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: