Dorong Gemar Makan Ikan, 38 Warga Kota Tegal Dilatih Pengolahan Hasil Perikanan

Dorong Gemar Makan Ikan, 38 Warga Kota Tegal Dilatih Pengolahan Hasil Perikanan

PELATIHAN – DKPPP Kota Tegal mengadakan Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan DBHCHT, Rabu (15/11) dan Kamis (16/11/2023).-DKPPP UNTUK RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sebanyak 38 warga yang berprofesi sebagai pengolah ikan, pembudidaya, dan pengusaha makanan rumahan mengikuti Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan DBHCHT yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan (DKPPP) Kota Tegal di Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan SUPM, Rabu (15/11/2023) dan Kamis (16/11/2023).

BACA JUGA:19 Pabrik di Brebes Belum Lengkapi Izin Amdal, Pemkab Minta Pembangunan Dihentikan

Kepala DKPPP Sirat Mardanus melalui Kepala Bidang Perikanan Anindya Widyastuti mengatakan, dengan pelatihan pengolahan hasil perikanan diharapkan peserta dapat menambah wawasan dan keterampilan dalam mengolah hasil perikanan, sehingga dapat melakukan variasi atau diversifikasi dalam sajian hasil perikanan.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Tegal Yusuf Albaihaqi Dorong Pavingisasi Gang Jembar Dievaluasi

Selain untuk pengembangan usaha juga dapat mengenalkan konsumsi ikan sebagai sumber protein hewani. Selanjutnya ada peningkatan dalam konsumsi ikan di Kota Tegal.

BACA JUGA:Berhasil Sekolah, 70 Lansia di Kota Tegal Diwisuda

“Variasi dan disversifikasi sajian hasil perikanan agar ikan tidak hanya disajikan dalam bentuk utuh saja, namun bisa dalam bentuk lain yang bisa lebih disukai masyarakat,” kata Anindya.

DKPPP terus mendorong masyarakat untuk gemar makan ikan. Disampaikan, kandungan nutrisi pada ikan banyak manfaatnya bagi tubuh. Salah satu nutrisi yang ada pada ikan yaitu Omega 3. Omega 3 pada ikan dapat berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. Dengan mengonsumsi ikan seseorang dapat menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit fisik dan mental.

BACA JUGA:DPRD Kota Tegal Jadwalkan Pemberitahuan Pemberhentian Walkot dan Wawalkot

Hari Ikan Nasional sendiri akan diperingati 21 November. Ini menjadi momentum menjadikan ikan sebagai sumber protein pilihan keluarga untuk mempersiapkan Generasi Emas yang cerdas, sehat, dan berkarakter kuat dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045, serta menjadi momentum meningkatkan kesadaran dan komitmen mengonsumsi produk perikanan berkelanjutan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: