Inilah Keunggulan AC Portable dan Pilihan AC 1/2 PK Untuk Kebutuhan Ruangan Kecil yang Perlu Kamu Tau

Inilah Keunggulan AC Portable dan Pilihan AC 1/2 PK Untuk Kebutuhan Ruangan Kecil yang Perlu Kamu Tau

Inilah Keunggulan AC Portable dan Pilihan AC 1/2 PK Untuk Kebutuhan Ruangan Kecil yang Perlu Kamu Tau--

DISWAY JOGJA- AC merupakan salah satu perangkat elektronik yang banyak digunakan di Indonesia. Hal ini tidak mengherankan mengingat iklim tropis Indonesia yang umumnya panas dan lembab. AC dapat membantu menciptakan suasana sejuk dan nyaman pada suatu ruangan sehingga kita dapat beraktivitas dengan lebih nyaman.

Namun penggunaan AC juga dapat menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan. Hal ini dikarenakan AC membutuhkan banyak listrik untuk beroperasi.Jika digunakan secara tidak tepat, penggunaan daya AC dapat meningkatkan konsumsi daya dan berkontribusi terhadap pemanasan global.

 

Jenis AC yang banyak dicari adalah AC portable. AC portabel menawarkan banyak keunggulan dibandingkan AC split, antara lain:

1. Instalasi mudah

AC Portable tidak memerlukan instalasi rumit seperti AC split. Cukup masukkan tabung pembuangan panas ke jendela atau ventilasi yang sesuai.

2. Dimensi kompak

AC portable memiliki ukuran yang lebih kompak dibandingkan AC split.Hal ini memudahkan untuk memindahkan AC portabel dari ruangan ke ruangan.

3. Biaya Lebih Terjangkau

AC portabel biasanya lebih murah daripada AC split. Padahal, AC portable tidak memerlukan pemasangan yang rumit dan tidak memerlukan unit eksternal.

 

Selain kelebihan diatas, AC portable juga mempunyai beberapa fungsi yang dapat meningkatkan kenyamanan penggunanya, seperti: Timer, mode tidur, osilasi otomatis, dan pembersihan mandiri.

AC portabel sangat cocok untuk digunakan di ruangan kecil seperti kamar tidur, kamar mandi atau area kerja. Faktanya, AC portabel memiliki kapasitas yang sesuai untuk lingkungan seluas 10 hingga 15 m2.

Berikut beberapa keunggulan AC portabel untuk ruangan kecil:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: