4 Rekomendasi Smart TV Murah, Bisa Nonton TV Digital Tanpa Set Top Box!

4 Rekomendasi Smart TV Murah, Bisa Nonton TV Digital Tanpa Set Top Box!

Smart TV murah tanpa pasang stb--

DISWAY JOGJA - Ada dua cara yang bisa digunakan untuk menikmati siaran TV digital setelah kebijakan Analog Switch Off (ASO) diberlakukan. Pertama, menggunakan TV analog yang dilengkapi Set Top Box (STB) sebagai pengubah sinyal digital. Kedua, menggunakan Smart TV yang sudah memiliki fitur DVB-T2 bawaan.

BACA JUGA:Sebelum Beli TV Wajib Tau! Perbedaan Smart TV dan Google TV

Anda mencari Smart TV yang murah tanpa perlu menggunakan STB?

Inilah beberapa opsi Smart TV yang terjangkau yang dapat digunakan tanpa perlu set top box.

1. Xiaomi TV A2

Xiaomi TV A2 32 inch menjadi pilihan cerdas dan ekonomis dengan fitur DVB-T2 untuk menerima siaran TV digital di Indonesia. Tampilan televisi ini istimewa karena desainnya yang menarik dengan bingkai logam unibody dan penopang ganda, menciptakan tampilan layar yang terlihat tanpa bingkai yang sangat mengesankan.

Dengan resolusi 1.366 x 768 yang mendukung 16,7 juta warna, dan refresh rate 60Hz, TV ini menawarkan kualitas gambar yang luar biasa dalam resolusi HD.

BACA JUGA:Rekomendasi Smart TV 43 Inci Termurah Tahun 2023! Terlihat Mewah Dengan Fitur Melimpah

Smart TV beroperasi pada sistem Android TV 11, memungkinkan akses langsung ke platform seperti Netflix, Prime Video, dan YouTube. Dilengkapi fitur Chromecast built-in dan Miracast untuk streaming konten dari perangkat lain ke TV. Dari sisi audio, TV ini memiliki dukungan Dolby Audio, DTS-X, dan DTS Virtual:X. Selain itu, dilengkapi dengan speaker stereo 2 x 10W yang memberikan pengalaman audio yang luar biasa.

Harga Xiaomi TV A2 32 inci adalah Rp 1.999.000

2. TCL 32A7

TCL 32A7 adalah Smart TV terjangkau dengan prosesor quad-core CA53*4 64-bit dan RAM 1 GB. TV ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB, yang cukup besar untuk menyimpan berbagai aplikasi yang dapat diunduh melalui PlayStore.

TV ini menghadirkan suara jernih dengan dukungan Dolby Audio dan dilengkapi dengan dua speaker 2x5 watt yang terletak di bagian bawah TV. TCL 32A7 juga memiliki keunggulan lain yaitu adanya fitur Google Assistant yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan perangkat pintar di rumah.

TV ini berjalan pada sistem operasi Android 11. TV ini juga mampu menampilkan gambar Full HD berkualitas tinggi dan mendukung HDR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: