Jadi Pembina Upacara Bendera, Begini Pesan Kanit Binmas Polsek Kalibawang AKP Nurjihati

Jadi Pembina Upacara Bendera, Begini Pesan Kanit Binmas Polsek Kalibawang AKP Nurjihati

AKP Nurjihati berkesempatan menjadi pembina upacara bendera di SD N Tegalrejo, Banjarharjo, Kalibawang, Senin (06/11/2023).-DOK.-

KALIBAWANG, DISWAYJOGJA – Kepolda DIY memiliki terobosan program, yakni ”Ibu Memanggil”. Polsek pun melakukan sosialisasi poragm tersebut. Salah satunya dengan turun ke sekolah.

BACA JUGA:Rumah Susun Polri di Aspol Pathuk Segera Dibangun, Dianggarkan Rp20,4 Miliar

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kalibawang AKP Nurjihati. Didampingi Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjarharjo, AKP Nurjihati berkesempatan menjadi pembina upacara bendera di SD N Tegalrejo, Banjarharjo, Kalibawang, Senin (06/11/2023).

BACA JUGA:Gawat! Para Petinggi Berpangkat Bintang Saling Buka Kartu AS, Mahfud MD: Isu Perang Bintang Polri Mengemuka

Dalam amanatnya, AKP Nurjihati menyampaikan terkait dengan terobosan Kapolda DIY Program Ibu Memanggil. Dimana diharapkan siswa lebih patuh berbakti kepada orangtua dan guru serta taat pada jam belajar dan hindari bermain/keluar rumah melebihi batas waktu yakni pukul 22.00. Sebab, akan berpotensi menjadi korban bahkan pelaku tindak kriminal.

”Kepada para siswa agar tetap samangat, disiplin serta patuhi peraturan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah,” ungkapnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kipas Angin yang Bagus dan Awet, Harganya Juga Murah!

AKP Nurjihati juga mengajak kepada para siswa dan siswi untuk selalu disiplin, menghormati kepada orang tua guru dan orang yang lebih tua. Selain itu, saling tolong menolong, rajin belajar, menjaga pergaulan dan tidak suka berbohong. Kemudian patuh terhadap para guru dan orang tua serta selalu semangat dalam belajar untuk meraih kesuksesan.

BACA JUGA:4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli AC Second

”Anak anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan menggantikan pemimpin-pemimpin kita yang akan datang. Marilah kita belajar dengan semangat dan raih prestasi,” ungkapnya.

Kanit Binmas berpesan agar para siswa selalu rajin belajar dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa demi kemajuan bangsa dan negara. ”Kita semua pasti mempunyai cita-cita dan cita-cita itu harus di awali dengan belajar, dengan itikat jujur, berdoa, hormati guru, hormati orang tua, dengan doa orang tua dan bimbingan bapak ibu guru cita cita akan tercapai,” pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: