7 Penyebab AC Mengeluarkan Bau Tidak Sedap, Nomor 5 Tidak Disadari!

7 Penyebab AC Mengeluarkan Bau Tidak Sedap, Nomor 5 Tidak Disadari!

7 penyebab ac mengeluarkan bau tidak sedap, kamu harus paham--

DISWAY JOGJA - Saat AC yang diandalkan untuk mendinginkan ruangan di rumah mulai mengeluarkan bau tidak sedap, Kamu perlu sedikit khawatir.

Hal ini bisa saja mengindikasikan jika terjadi suatu masalah pada unit AC yang tentunya akan mengganggu kenyamanan orang-orang di sekitar.

BACA JUGA: Bingung Memilih AC dan Cara Perawatannya? Inilah Tips Memilih dan Merawat AC yang Tepat

AC yang mengeluarkan bau tidak sedap adalah sesuatu yang terkadang sangat sulit untuk dihindari terlebih Kamu sebagai pengguna sehari-hari.

Setidaknya, ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab AC mengeluarkan bau tidak sedap dan tentu akan membuat aktivitas orang-orang menjadi terganggu.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi AC Portable Terbaik dan Murah, Sudah Banyak yang Beli Loh!

Mengutip dari berbagai sumber di internet, setidaknya ada tujuh penyebab AC mengeluarkan bau tidak sedap dan secepatnya harus Kamu atasi.

1. Pengharum Ruangan Sudah Apek

Saat Kamu menaruh pengharum ruangan di dekat unit AC dan di waktu tertentu lupa untuk menggantinya, itu bisa jadi penyebab AC mengeluarkan bau tidak sedap.

BACA JUGA: Pahami Ulasan ini Agar Anda Paham Perbedaan AC ½ PK dan 1 PK Beserta Konsumsi Listriknya!

Normalnya, pengharum ruangan harus diganti maksimal satu kali setiap bulannya dan jika lebih dari itu maka akan terasa apek dan mengeluarkan bau tidak mengenakkan.

2. Jamur yang Menumpuk

Tetesan air yang keluar saat proses kerja AC normalnya akan mengalir melewati saluran pembuangan air.

Namun terkadang di satu waktu, sisa air yang melembab akan menyebabkan tumbuhnya jamur serta bakteri didalam saluran pembuangan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: