5 Cara Mengatasi AC Window yang Keluarkan Suara Bising Berlebih, Mudah dan Tak Perlu Panggil Teknisi

5 Cara Mengatasi AC Window yang Keluarkan Suara Bising Berlebih, Mudah dan Tak Perlu Panggil Teknisi

5 cara mengatasi ac window yang keluarkan suara bising berlebih--

BACA JUGA: Rekomendasi 10 AC Termurah 2023, Tetap Nyaman di Musim Panas, Yuk Cobaain!

Namun jika setelah diubah posisinya tetap tidak menghasilkan apa-apa alias AC Window tetap berisik, itu tandanya Kamu harus menggantinya dengan Belt yang lebih baru.

2. Cek Bagian Freon

Cara kedua adalah Kamu bisa mengecek bagian freon pada AC Window untuk memantau sirkulasinya saat digunakan sepanjang hari.

Saat mengecek freon AC kemudian Kamu mendapati sirkulasinya terlihat buruk, maka akan ada suara berisik disaat proses penyedotan udara.

Untuk mengatasinya, Kamu bisa melakukan penyedotan pada bagian dalam AC untuk kemudian nantinya mengganti cairan freon agar suara bisingnya hilang.

3. Mengganti Kipas

Beberapa jenis AC Window biasanya memiliki sebuah kipas yang fungsinya adalah untuk membantu membuat ruangan menjadi terasa dingin.

Kipas ini adalah komponen penting yang akan terus bekerja setiap harinya tanpa henti dan berpotensi mengalami panas berlebih.

BACA JUGA: Dari Desain hingga Harga, Inilah 7 Perbedaan AC Split dengan AC Window yang Wajib Kamu Tahu!

Saat kipas terlalu panas karena penggunaan berlebih dan kadang juga ada yang sampai mengalami patah, hal tersebut akan menganggu kinerja AC Window setiap harinya.

Kamu bisa mengatasi hal ini dengan membatasi penggunaan setiap hari agar kipas tidak terlalu panas. Namun jika dirasa sudah tidak tertolong, mau tidak mau Kamu harus menggantinya dengan yang baru.

4. Memakai Selimut Suara

Selimut suara yang dipakai pada AC Window akan bekerja dengan bagus dan sangat signifikan untuk setidaknya mengurangi tingkat suara kebisingan pada unit.

Selimut suara ini juga bisa digunakan untuk mengurangi bahkan membuang banyaknya kotoran maupun debu yang masuk ke sela-sela unit AC Window.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: