5 Cara Mengatasi AC Window yang Keluarkan Suara Bising Berlebih, Mudah dan Tak Perlu Panggil Teknisi

5 Cara Mengatasi AC Window yang Keluarkan Suara Bising Berlebih, Mudah dan Tak Perlu Panggil Teknisi

5 cara mengatasi ac window yang keluarkan suara bising berlebih--

DISWAY JOGJA - AC alias Air Conditioner menjadi satu barang elektronik yang kerap dibutuhkan saat cuaca panas untuk mendinginkan ruangan.

Ada berbagai macam jenis AC yang tersebar di pasaran dan salah satu yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah AC Window.

AC Window adalah salah satu jenis AC yang hanya memiliki satu unit komponen meliputi kondensor, kompresor serta coil dan terpasang pada satu base plate terintegrasi.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi AC Murah Hemat Listrik Terbaru, Harga 2-3 Jutaan, Yuk Cek Spesifikasinya!

Sesuai dengan namanya, AC Window ini adalah tipe AC yang dipasang pada area jendela guna menyejukkan ruangan didalam rumah.

Seiring berjalannya waktu, penggunaan AC Window secara terus menerus dan jarang dilakukan perawatan akan membuat unit mengalami berbagai kendala.

Salah satu kendala yang sering dialami AC Window adalah mengeluarkan suara bising yang cukup berisik dan tentu saja akan sangat mengganggu orang-orang didalam rumah.

BACA JUGA: 4 Cara Mengatur Remote AC, Agar Bisa Mendinginkan Ruangan Secara Maksimal

Masalah semacam ini memang terkesan sepele, namun jika Kamu tidak memahami cara memperbaikinya, tentu akan membuat kepalamu pusing setiap harinya.

Namun, Kamu tidak perlu khawatir karena setiap masalah pasti ada solusinya. Setidaknya ada beberapa cara yang bisa Kamu pakai untuk mengatasi AC Window yang terlalu berisik.

Penasaran apa aja itu? Berikut ulasannya :

1. Ganti Belt

Belt pada AC Window yang mulai longgar bisa saja menjadi penyebab unit menghasilkan suara berisik berkepanjangan.

Untuk mengatasinya, Kamu bisa mengatur Belt ke posisi yang lebih tepat dengan sinkronisasi sesuai dan presisi, tidak miring kanan maupun kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: