Apa Tidur Kamu Tidak Nyenyak? Ini Dia Mode AC yang Cocok untuk Tidur: Simak Tipsnya!

Apa Tidur Kamu Tidak Nyenyak? Ini Dia Mode AC yang Cocok untuk Tidur: Simak Tipsnya!

Mode AC Untuk Tidur--freepik.com

DISWAY JOGJA – Ketika malam menjelang dan tidur memanggil, banyak dari kita mengandalkan AC untuk menciptakan suhu yang nyaman di kamar tidur.

Namun, terkadang, perangkat pendingin udara ini dapat menjadi bumerang, membuat kita kedinginan hingga tak bisa tidur. Agar Anda bisa tidur dengan nyenyak dalam keadaan yang sejuk, mari simak beberapa aturan sederhana dalam pengaturan mode AC untuk tidur.

Suhu yang Pas untuk Kenyamanan Tidur

Tidur yang berkualitas membawa manfaat besar bagi kesehatan tubuh dan pikiran kita. Salah satu kunci menuju tidur berkualitas adalah mengatur suhu ruangan dengan cermat.

Penelitian menyarankan bahwa suhu yang ideal untuk tidur adalah sekitar 25°C. Namun, suhu yang sempurna mungkin bervariasi bagi setiap individu.

BACA JUGA:12 Mode AC dan Fungsinya yang Wajib Diketahui, Pecinta Udara Sejuk Harus Tau!

BACA JUGA:Kode Remote AC LG Universal dan Cara Settingannya, Lengkap dan Mudah Dipahami 

Penggunaan AC yang tidak tepat dapat membuat tidur menjadi terganggu. Salah satunya adalah pemilihan mode AC yang tidak tepat.

Ada beberapa mode AC yang cocok untuk tidur, yaitu:

1. Mode Cool

Mode Cool adalah mode AC yang paling umum digunakan. Mode ini berfungsi untuk mendinginkan suhu ruangan. Suhu ideal untuk tidur adalah 18-20 derajat Celcius. Jika suhu terlalu rendah, tubuh akan menjadi kaku dan sulit rileks.

2. Mode Sleep

Mode Sleep adalah mode AC yang dirancang khusus untuk tidur. Mode ini akan secara otomatis menurunkan suhu AC secara bertahap selama beberapa jam. Hal ini bertujuan untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil selama tidur.

3. Mode Dry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: