Kamu Wajib Tau Ini Lah 4 Kekurangan Dari Motor Honda CBR250RR! Simak Ulasannya Dibawah Ini!

Kamu Wajib Tau Ini Lah 4 Kekurangan Dari Motor Honda CBR250RR! Simak Ulasannya Dibawah Ini!

Kamu Wajib Tau Ini Lah 4 Kekurangan Dari Motor Honda CBR250RR! -Freepik--

DISWAY JOGJA - Sudah banyak yang mengenal sebagai salah satu sepeda motor tersukses yang menarik banyak perhatian orang. Apalagi dari segi tampilan, motor ini masih memiliki temperamen tersendiri. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas kekurangan Honda CBR250RR SP.

Di kategori motor sport 250cc, andalan Honda adalah Honda CBR 250RR. motorsport full fairing ini memiliki tampilan  agresif dan mesin bertenaga. Dengan kapasitas mesin paling bertenaga, 41 tenaga kuda. Honda CBR menjadi penantang Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZfR25.

Ada kelebihan dan pasti seringkali juga ada kekurangannya. Seperti halnya kebanyakan orang, lebih mudah untuk melihat kekurangan atau kelemahan seseorang. Begitu juga untuk kekurangan motor Honda CBR250RR, cukup mudah untuk mengetahui  apa saja sih kekurangan dari motor tersebut?.

Pada artikel sebelumnya, Disway Jogja telah membahas tentang keunggulan dari motor Honda CBR250RR dan spesifikasi dari keluaran motor Honda tersebut dan kita akan membahas berbagai kekurangan dari motor Honda terbaru masa kini di tahun 2023.

Sedangkan kekurangan yang diumumkan saat itu adalah masalah kualitas bahan termasuk cat, nah saat itu kami tidak melihat apa-apa lagi.

Jadi benarkah letak kekurangan CBR250RR? dalam kualitas bahan? Berdasarkan hasil visual di lokasi kejadian, inilah kekurangan Motor Hedon dari Honda CBR250 2 silinder terbaru.

Berikut Kekurangan Motor Honda CBR250RR :

1. Performa Ban Yang Kurang Optimal

Dengan kapasitas mesin yang besar, diperlukan performa ban yang baik untuk dapat merasakan kemampuan kendaraan secara keseluruhan.

Jika ban yang digunakan tidak sesuai jenisnya, maka pengendalian atau performa mesin juga akan  kurang. Pada Honda CBR250RR, ban yang digunakan adalah IRC RX01F atau dikenal dengan Road Winner. Ban jenis ini dinilai kurang cocok untuk motor besar seperti Honda CBR250RR.

Sedikit orang yang mengira motor ini  menggunakan produk dari Pirelli, Michelin atau Bridgestone.

2. Tidak Ada Opsi Kunci Smart Key

Dengan harga tertinggi hingga Rp 77 jutaan, tak ada pilihan untuk Honda CBR250RR dengan kunci pengaman magnet.

Berbeda dengan Kawasaki Ninja 250 yang hadir dengan fitur-fitur utama premium tersebut namun hanya untuk varian kelas atas.

3. Posisi Saklar Yang Kurang Bersahabat

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan posisi saklar pada Motor Honda terbaru ini. Banyak orang yang menganggap letak tombol-tombol yang disediakan kurang ramah bagi pengemudi.

Perlu penyesuaian saat mengoperasikan tombol. Karena lokasinya agak berbeda dengan sepeda motor pada umumnya. Misalnya saja tombol Riding Mode yang dioperasikan dengan jari telunjuk kiri. Sedangkan pada motor lain biasanya letaknya untuk high beam atau variator.

4. Harga Yang Cukup Mahal

Jika dibandingkan  Yamaha YZF-R25 yang dibanderol Rp 61,665 juta hingga Rp 68,125 juta. Motor Hedon dari Honda ini dibanderol dengan harga  lebih mahal, berkisar Rp 61,6 jutaan hingga  tertinggi Rp 77,7 jutaan.

Perlu diingat bahwa grade terendah adalah Honda CBR250RR Black Freedom yang nantinya hadir  dengan harga lebih terjangkau. Harga model motor sport papan atas Honda ini lebih kompetitif dibandingkan Kawasaki Ninja 250 yang dibanderol mulai  Rp 64,2 juta hingga Rp 77,3 juta untuk model high-end.

Nah Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai kekurangan Dari motor Honda CBR250RR semoga apa yang saya jelaskan bermanfaat buat Anda terimaksih.(*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: