Berapa Sih Konsumsi Watt dari AC Ukuran 1 PK? Ini Jawabannya beserta Tips Memilih yang Tepat

Berapa Sih Konsumsi Watt dari AC Ukuran 1 PK? Ini Jawabannya beserta Tips Memilih yang Tepat

Konsumsi watt ac 1 pk dan tips memilih yang tepat--

Dalam AC berukuran 1 PK sendiri, konsumsi wattnya adalah sekitar 735,499 watt. Namun pada akhirnya angka tersebut dibulatkan menjadi 735 watt.

Untuk AC jenis Inverter biasanya akan lebih kompleks dalam konsumsi watt karena teknologi yang digunakan punya efisiensi berbeda.

 

Tips Memilih AC dengan Tepat

Setelah paham akan konsumsi watt pada AC berukuran 1 PK, selanjutnya adalah Kamu harus paham beberapa aspek sebelum memutuskan untuk membeli AC.

Seperti yang sudah dibahas diatas, ada beberapa pertimbangan sebelum membeli AC seperti besar kecil ruangan, ukuran PK, konsumsi watt dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Wajib Tau! Ini 5 Cara Membuat AC Dingin Lebih Cepat

Setidaknya ada 4 tips yang bisa Kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membeli AC di rumahmu. Berikut daftarnya :

1. Pilih Sistem AC yang Sesuai

Ada berbagai jenis pilihan sistem AC yang tersebar di pasaran mulai dari yang paling populer hingga yang jarang digunakan.

Tentukan jenis AC sesuai dengan kebutuhanmu, seperti contohnya AC Portable untuk Kamu yang menyukai fleksibilitas tinggi.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi AC Portable 1 PK Terbaik, Udara Lebih Sejuk dan Mudah Dipindahkan, Yuk Simak Spesifikasinya!

AC Portable menawarkan tingkat efisiensi yang tinggi untuk kebutuhan jangka pendek. Kamu tidak perlu menyediakan tempat khusus karena unitnya bisa ditaruh dimana saja.

Namun jika Kamu mencari produk untuk penggunaan jangka panjang, AC jenis Split, Multi Split maupun Sentral adalah pilihan yang tepat.

AC Split akan cocok digunakan pada satu ruangan, sedangkan Multi-Split dan Sentral lebih cocok untuk rumah dengan banyak ruangan alias dipasang pada ruang inti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: