Ini 5 Rekomendasi Kulkas 1 pintu Hemat Energi Buat Kamu! Simak Ulasannya

Ini 5 Rekomendasi Kulkas 1 pintu Hemat Energi Buat Kamu! Simak Ulasannya

Rekomendasi Kulkas 1 pintu Hemat Energi Buat Kamu! Simak Ulasannya--

DISWAY JOGJA - Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat memilih kulkas adalah konsumsi dayanya. Jika kamu ingin membeli kulkas 1 Pintu hemat dan awet pilihlah lemari es dengan teknologi inverter. Inverter adalah teknologi yang mengubah  DC (arus searah) menjadi AC (arus bolak-balik). Pada kulkas, teknologi inverter terdapat pada bagian kompresor.
 
Secara teknis, kompresor inverter akan masuk ke mode standby jika mencapai suhu. Sebaliknya kompresor tanpa inverter akan mati jika suhunya tercapai. Hal ini penting ketika suhu kulkas berubah karena kompresor bekerja mengembalikan suhu lemari es.

Jika lemari es mengalami perubahan suhu melebihi batas minimum, maka kompresor akan beroperasi kembali.
 
Pada kulkas tanpa inverter, kompresor akan hidup dari nol untuk menyamakan suhu. Namun, hal ini tidak diperlukan pada kompresor inverter. Oleh karena itu, lemari es tanpa inverter akan mengkonsumsi listrik lebih banyak dibandingkan lemari es dengan inverter.

Selain itu, kulkas dengan inverter seringkali memiliki umur yang lebih panjang. Tak heran jika lemari es inverter memiliki masa garansi yang lebih lama dibandingkan lemari es non-inverter. Kompresor inverter juga biasanya 4 kali lebih senyap dibandingkan kompresor non-inverter.
 
BACA JUGA:Mengenal Komponen Kulkas 1 Pintu dan Fungsi Serta Cara Merawatnya, Yuk Simak!

Disway Jogja Akan 5 Rekomendasi Mengenai Kulkas 1 Pintu Hemat Energi Di Bawah ini :

1. LG GN-INV201SL

LG GN-INV201SL merupakan kulkas 1 pintu hemat energi dengan fungsi Moist Balance Crisper. Sisa air dalam makanan kamu diubah menjadi uap menggunakan fungsi Moist Balance Crisper™ untuk menjaga keseimbangan kelembapan di dalam kotak.

Dengan kompresor inverter linier, teknologi ini menghemat listrik  hingga 32%. Kompresor ini dilengkapi dengan garansi 10 tahun dan beroperasi dengan lancar.
Hanya menggunakan daya 60 watt, kulkas LG ini merupakan produk  ramah lingkungan.

Memiliki teknologi Direct Shelf Cooking, freezer ini dapat memberikan pendinginan pada tiap rak secara langsung. Rak yang menggunakan tempered glass memberinya kekuatan untuk menahan beban hingga 150 kg.

Memiliki fitur full insulation, kulkas ini mempunyai proses pendinginan ini sangat cepat sehingga lebih hemat energi.

BACA JUGA:Ini Dia! 10 Merk Kulkas Terbaik 2023, Pilihan Terbaik untuk Segala Kebutuhan, Yuk Intip Disini!

Terdapat veggie box sehingga Anda dapat menata dan menyimpan sayur atau buah-buahan terpisah dari bahan makanan lainnya.

Hal ini akan mempermudah Anda untuk mengatur isi kulkas.
Kulkas ini memiliki dimensi 525 x 1135 x 555 mm.

Kapasitas  kulkas ini adalah 169 atau 164 liter.

2. LG GN-Y201CLS

LG GN-Y201CLS Kulkas 1 pintu hemat energi ini menggunakan teknologi Bio Shield pada bagian pintunya. Bio Shield merupakan lapisan karet khusus yang membungkus bagian pinggir lemari es untuk mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri.

Fungsi Moist Balance Crisper dapat menjaga kelembapan sehingga sayur dan buah yang diawetkan dapat tetap segar dalam waktu lama.
 
Kulkas ini juga dilengkapi dengan fungsi defrost semi-otomatis, dimana es dapat mencair secara semi-otomatis. Meski hanya memiliki satu pintu, namun tempat buah dan sayur ini berukuran cukup besar dengan kapasitas hingga 15,9 liter.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Kulkas 4 Pintu Berlimpah Fitur, Luas Namun Hemat Energi

3. CHiQ CTM228DB

Nah selanjutnya CHiQ CTM228DB juga memiliki kulkas 1 pintu hemat energi lho. Suhu  luar mempengaruhi ketahanan makanan di lemari es jika sering dibuka dan ditutup.

Oleh karena itu, jika kamu tinggal di daerah  panas, lebih baik membeli produk ini. Kulkas 2 pintu ini memiliki tujuh zona suhu yang dapat Anda sesuaikan dengan suhu  luar.
 
Dengan cara ini, makanan tetap aman dan tidak tercemar meskipun suhu  lingkungan kamu berubah. Produk ini juga menggunakan teknologi kulkas termostatik untuk membantu mencegah pembekuan buah dan sayuran. kamu pun siap bisa siap memasak sayuran dengan kondisi masih segar.

4. Hisense RR125D4IBN

Kulkas satu pintu hemat energi ini hanya berkapasitas 91 liter. Kapasitas kecil ini cocok untuk mereka yang tinggal sendiri. Meski ukurannya tidak besar, produk ini  dilengkapi dengan kompartemen bernama Fresh Zone yang memungkinkan makanan disimpan dalam kondisi beku yang lembut.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: